Pemkab Sergai Dukung Program Prioritas Kemendes PDTT RI

Sei Rampah, MCSerdangbedagai.com

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya, Kadis PMD Drs. Dimas Kurnianto, SH dan Kabid Pemerintahan Desa Romian P. Siagian, S.STP, M.Si menerima kunjungan dari Team Advance Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT RI) melalui Ditjen Pembangunan Daerah Tertentu (PDTu) Nena Latuconsina dan Ismi Solihatun dalam audensi di ruang kerja Bupati di Sei Rampah, Senin (31/7).

Kepada Bupati Nena Latuconsina menjelaska bahwa kedatangan teamnya ke Tanah Bertuah Negheri Beradat ini dalam rangka persiapan pelaksanaan sosialisasi dana desa untuk pembangunan embung serta prioritas program lainnya. Sedangkan dasar pelaksanaaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Instruksi Mendes PDTT RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang prioritas kegiatan kementrian.

Dikatakan oleh Nena, ada 4 (empat) prioritas program Kemendes, PDTT RI yaitu pertama, pengembangan program unggulan kawasan perdesaan (Prukades), kedua pembentukan Badan Usaha Milik Desa/Badan Usaha Milik Bersama  (BUM Desa/BUM Desa Bersama). Ketiga pembangunan embung dan bangunan penampungan air kecil dan keempat pembangunan sarana olahraga desa. Oleh karenanya, Nena berharap agar penggunaan dana desa yang telah digelontorkan harus tetap difokuskan pada empat program prioritas tersebut. Hal ini dilakukan agar desa dapat semakin mengembangkan potensinya, ujarnya.

Menanggapi apa yang disampaikan Nena Latuconsina, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyambut baik dan sangat mendukung program yang dicanangkan oleh Kemendes PDTT. Hal ini tentunya berdampak pada perubahan dan perkembangan yang cukup besar untuk pembangunan-pembangunan yang ada di desa. Disamping itu Kabupaten Sergai khususnya dibeberapa desa telah dibentuk BUM Desa yang memaksimalkan potensi dari desa itu sendiri. Dengan adanya BUM Desa ini akan membuat setiap desa mandiri secara ekonomi, ujarnya.

Bupati Soekirman berharap agar kedepannya program priorotas ini dapat berjalan dengan lancar, khususnya untuk pembangunan embung yang bertujuan untuk meningkatkan produksi tanam bagi para petani,ujar bupati. (MCSergai/Indan)

212 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *