Personil LPP Sergai FM Study Banding ke RRI Medan

Serdang Bedagai, Untuk meningkatkan pengetahuan tentang penyiaran Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Sergai FM melakaukan kunjungan/audensi ke LPP RRI Medan Kamis (23/3) yang berada di Jalan Gatot Subroto Medan
Kunjungan LPP Sergai FM langsung dipimping Direktur Sergai FM Drs. Benny Saragih MM dengan seluruh penyiar didampingi  Kabid Pengelolaan Infokom Publik Dinas Kominfo Sergai H. Zainal Abidin SPd dan Kasi Kehumasan, Layanan Informasi dan Komunikasi Publik Nurlenti Purba, S.Sos, M.Ikom.
Kedatangan rombongan Sergai FM disambut oleh Pimpinan LPP RRI Medan Dra. Yuvita Tri Redjeki didampingi Bidang TU Syamsul, Kabid penyuluhan dan Layanan Rianta, Kabid Tehnik Malianto, Seksi Program I Yusyanto, Kasi Studio Zulfahmi, Kasi Olahraga Yusyanto di ruang rapat Gedung RRI Medan.
Audensi diawali perkenalan, maksud dan tujuan kunjungan robongan pimpinan dan rombongan ke LPP RRI Medan oleh Direktur Sergai FM Drs. Benny Saragih MM, yakni selain bersilaturrahmi sekaligus ingin mengetahui bagaimana idealnya sebuah LPP dan tata cara pengembangannya dalam melaksanakan siaran.
Pimpinan LPP RRI Medan ibu Dra. Yuvita Tri Redjeki bahwa kunjungan pimpinan dan Personil Sergai FM tersebut sesuatu yang luar biasa dan sangat mengapreasi, karena Pemkab Serdang Bedagai kabupaten yang baru telah memiliki LPP  yang tentunya dapat membantu menyebarluaskan berbagai informasi pembangunan di daerah. Ujar Yuvita.
Ibu Yuvita menjelaskan akan perjalanan panjang RRI Medan suka dan dukanya sejak dihapuskanya Departemen Penerangan yang dulu dikelola seadanya, namun berkat keuletan para pengelola penduhulu, kini RRI mempunyai empat kanal yang mengudara dengan programnya masing. Yunita menambahkan bahwa penyiaran itu sebenarnya harus memiliki dana yang besar, dan dalam pelaksanaan diperlukan tenaga-tenaga yang mempunyai SDM yang terampil terutama tenaga teknik begitu juga manegemen baik untuk kelangsungan suatu LPP. Jelas Ibu pimpinan.RRI Medan itu.
Yunita juga mengatakan bahwa antara LPP RRI (Pemerintah) dengan LPP lokal seharusnya bersinergi, sehingga informasi secara regional ataupun nasional dapat diketahui masarakat hingga kepelosok pedesaan dengan siaran streaming, seperti siaran berita ataupun informasi lainnya pada jam-jam tertentu.
Dengan momen pertemuan itu Dra Yunita selaku pimpinan RRI Medan, berharap LPP Sergai FM, dapat bergabung dalam dalam program informasi melalui siaran langsung (relay).
Usai pertemuan d ruang rapat, selanjutnya rombongan LPP Sergai FM dengan didampingi seksi Penyiaran Yusyanto di perkenankan untuk meninjau langsung dan berdialog dengan pengasuh acara serta penyiar yang sedang berlangsung. (SB-01)

442 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *