Pemkab Sergai Komitmen Tingkatkan Taraf Ekonomi Masyarakat

Sei Rampah, Tantangan pelaksanaan pembangunan di daerah semakin hari semakin meningkat dan dibutuhkan berbagai strategi untuk menghadapinya terutama tantangan terberat adalah meningkatkan ekonomi masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat menjadi narasumber pada kegiatan Program Pelatihan Regional Economic Development Strategy (REDS) bertema “Belajar dari California dan Implementasi di Indonesia : Sinergi Pemerintah Daerah, Dunia Usaha dan Perguruan Tinggi Dalam Memajukan Daerah” yang dilaksanakan oleh INADATA Consulting dan Pusat Pengkajian Perencanaan dan Pengembangan Wilayah (P4W) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Institut Pertanian Bogor (IPB) di IPB Convention Center, Jum’at (31/3) kemarin.

Program Pelatihan yang dibuka secara resmi Prof. Hermanto Siregar, M.Ec, Ph.D selaku Wakil Rektor IPB ini berlangsung mulai tanggal 29 Maret sampai 01 April 2017 merupakan tindak lanjut dari Program REDS (Regional Economic Development Strategy) di California, USA yang berlangsung November 2016 lalu yang diikuti oleh beberapa Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Indonesia seperti Kabupaten Sergai, Pakpak Barat, Trenggalek, Mimika, Bangka Selatan dan Pasaman.

Untuk Kabupaten Sergai sendiri Soekirman menyatakan kesiapannya mengimplementasikan strategi pembangunan yang digunakan oleh Negara Bagian California melalui berbagai studi kasus dalam pembangunan di daerah guna meningkatkan taraf perekenomian masyarakat, pungkas Soekirman.

Sementara itu Dr. Fatimah Ahmad dari INADATA menjelaskan dalam program ini peserta dapat memahami strategi pembangunan yang digunakan oleh Negara Bagian California melalui berbagai studi kasus, dan diimplementasikan dalam pembangunan di daerah,” ujarnya.

Turut mendampingi Bupati, hadir Kepala Bappeda Prihatinah Sagala, Kadis PMP2TSP Akmal Koto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Ikhsan), Kepala BKD Dingin Saragih, Kadis Pendidikan Joni Walker Manik, dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Dimas Kurnianto.

240 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *