Pesona Budaya Sergai Pikat Pengunjung PRSU

 Sei Rampah,

Malam pesona budaya dan kesenian Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Rabu (29/3) malam diisi dengan berbagai pertunjukan seni budaya, mampu memikat ribuan pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-46 yang digelar di open stage Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan.

Perhelatan akbar tersebut turut dihadiri oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kapolres Sergai AKBP. Eko Suprihanto, SIK, SH, MH, Dandim 0204/DS Letkol Arm Asep Hendra Budiana, SH, Kajari Sergai Jabbal Nur, SH, MH, Wabup Darma Wijaya, Kemenang Sergai DR. H. Syafii, SH, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, jajaran RRI Medan, para Asisten, Kepala OPD, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan  se-Sergai.

Berbagai macam pagelaran tari tradisional dan kesenian yang ditampilkan seperti Gondang dari Kecamatan Sipispis, tari melayu yang hampir punah yaitu tari gopuk dari Kecamatan Tanjung Beringin, serta berbagai macam atraksi tarian dari sanggar Cermin Teater. Turut juga dimeriahkan oleh artis dangdut jebolan D’Academy 4 asal Kecamatan Tanjung Beringin Duo Mus.

Disela-sela acara Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya bersama dengan unsur Forkopimda menyampaikan apresiasi terhadap acara PRSU khususnya pada malam pesona budaya yang berlangsung sangat meriah. Disamping itu juga Buypati Soekirman mengatakan pada malam kesenian ini, berbagai seni dan budaya ditampilkan karena ingin menunjukan bahwa Sergai merupakan etalasenya Indonesia. hal ini dikarenakan hampir semua suku budaya yang ada di Tanah Bertuah Negeri Beradat selalu melestarikan adat dan budaya juga keseniannya.

SAMBUTAN: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya dan unsur Forkopimda tengah menyampaikan sambutannya pada acara malam pesona budaya PRSU ke-46 yang digelar di open stage Tapian Daya Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (29/3) malam.

 

Dari segi paviliun Kabupaten Sergai menonjolkan kampung pangan Indonesia. Disamping itu Sergai juga menjadi salah satu pemasok bahan pangan utama yang lebih spesifik lagi seperti beras organik. Kemudian juga olahan pangan hasil pertanian dan perikanan seperti buah-buahan serta ikan asap yang menjadi khas Sergai, kata Soekirman.

Menyongsong dibukanya jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT), Sergai siap dengan wisata kuliner, wisata bahari dan wisata adrenalin seperti arung jeram, grasstrack, offroad dan rally. Oleh karenanya dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar datang ke Sergai khususnya setelah akses jalan tol selesai dan lancar untuk menikmati kuliner maupun wisata yang dimiliki Sergai, kata Bupati.

Sementara itu di Paviliun Pemkab Sergai yang turut memeriahkan PRSU ke-46 terlihat selalu ramai dengan pengunjung karena konsep dekorasi yang menarik untuk dijadikan photo bagi para pengunjung. Di paviliun  juga ditampilkan potensi pariwisata, potensi pangan,  produk-produk UKM asal Sergai seperti makanan ringan, hasil pertanian dan perkebunan, hasil kerajinan tas dan pernak-pernik lainnya.

300 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *