UKM Sri Rezky Membantu Perekonomian Warga Pasar dua

Mediacenterserdangbedagai.com-Perbaungan, Usaha Kecil Menengah(UKM) Sri Rezky sudah empat tahun berdiri dibidang Kuliner tepatnya jalan simpang Pasar dua Sei jenggi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, memproduksi makanan ringan kue unter dan kacang umpet.

“Jajanan yang bahan dasarnya terbuat dari tepung ini cara pengolahannya dimulai dari pemipihan pencetakan pengulenan penggorengan hingga pengemasan.” Kata Ibu Sri pemilik usaha.

Ia juga menjelaskan “Selain pemasarannya di jajahkan di kedai Pasar bengkel juga banyak para pemesan yang datang untuk dipasarkan ke Aceh dan Pekan baru(Riau),”katanya.

“Kalau setiap harinya kami bisa produksi 25kg tapi kalau mau lebaran nanti bisa lebih, sampai 75 kg  perharinya tergantung pemesanan,”Jelasnya.

UKM ini yang didirikan sejak 2013 memiliki delapan karyawan,  seperti Ibu weny (39) yang memiliki 3 anak, “saya sangat terbantu bisa bekerja di tempat ini bisa nambah perekonomian dan bisa untuk uang sekolah anak,”katanya.

“Umumnya produk Kue unter ini dikemas dalam kemasan plastik biasa dan diklem dengan mesin penjempit. Meski demikian kue unter dapat bertahan selama 3 bulan,” bilang Ibu weni.

Salah seorang pengunjung, Sintia anggraini (22) warga asal Sungai Buluh  yang singgah setelah pulang dari tempat keluarga yang sedang hajatan pesat sering membeli kue unter ini di tempat Ibu Sri .(MC Serdang Bedagai/Febri)

 

354 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *