Nikmati Nuansa Pulau Dewata di Pantai Bali Lestari Serdang Bedagai

PANTAI CERMIN,  Siapa yang tidak mengenal Pulau Bali?, bahkan pulau Bali disebut sebagai pulau dewata, merupakan pulau paling terkenal di hampir penjuru Dunia dengan keindahan pulau menyimpan keindahan alam, objekwisata dan keunikan budaya yang masih melekat hingga saat ini.

Pulau Bali sempat dijuluki sebagai tempat wisata terbaik Dunia (World’s Best Island) versi Majalah Travel pada tahun 2009. Dan ditahun 2010 juga memperoleh penghargaan dengan peringkat ke dua Best of Travel 2010 versi Majalah Leasure.

Gapura dibibir pantai

Namun untuk datang kepulau Bali, bagi masyarakat golongan menengah kebawah akan  berpikir panjang mengingat tidak sedikit uang harus dikeluarkan untuk melihat keindahan objekwisata dipulau Dewata tersebut.

Namun kini bagi masyarakat Sumut tidak usah menghabiskan uang untuk datang kepualu Bali. Pasalnya miniatur objekwisata pulau Bali ada dilokasi objekwisata pantai Bali Lestari terletak di Kecamatan Pantai Cermin, Sergai.

Pantai Bali Lestari terletak di Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai) merupakan pantai bahari yang eksotis ini bakal memanjakan Anda sekeluarga dengan suguhan panorama yang menyejukan hati.

Hanya dengan jarak tempuh 1,5 jam dengan jarak 45 km dari kota Medan, kita sudah bisa menikmati keindahan pantai Bali Lestari dengan miniatur pulau Dewata.

Dipantai Bali Lestari kita dapat merasakan keindahan pantai pasir putihnya, toilet tertata bersih dan rapi, mushola untuk beribadah. Selain itu bagi pasangan hobby foto selfi dapat melakukannya dipintu masuk pantai terlihat gapura pura Bali.

Payung warna-warni tersusun rapi menghiasi halaman di tempat wisata pantai Bali Lestari

Bahkan pantai Bali Lestari membangun 2 tembok dengan relief-relief  gambar patung dan pura hasil pahatan  seperti dipulau Bali. Ratusan payung berwarna-warni juga terlihat indah menghiasi langit dipantai Bali Lestari.

Pantai Bali Lestari juga menyedikan restoran seafood terdiri dari ikan, udang dan kepiting segar dengan harga terjangkau. Untuk manjakan pengunjung ingin menikmati masakan seafood tidak usah bingung mencari tempat. Puluhan meja dan kursi tertata rapi berada disamping restoran.

Sambil menikmati makanan seafood, pengunjung dapat berkaraoke ria diaula dan pentas terbuka disekitar pantai Bali Lestari. Dipentas tersebut para pengunjung bebas untuk karoke dengan tidak dipungut biaya.

Untuk memanjakan pengunjung, pihak kengelola menyedikan pondok-pondok tertata rapi disepanjang bibir pantai. Bahkan mengunjung dapat merasakan hantaman ombak dengan berdiri disekitar tembok menahan ombak.

Selain banana boad, kini telah disediakannya Flying Fish dalam rangka meningkatkan daya tarik kepada para wisatawan pantai Bali Lestari. Flying Fish salahsatu permainan laut hanya dapat kita jumpai di pulau Bali.

Keindahan pantai Bali Lestari membuat antusias pengunjung terus bertambah setiap bulannya. Bahkan setiap hari libur, terdapat ribuan pengunjung memadati Bali Lestari.

Salim selaku pengelola didampingi Agung selaku Mananger mengatakan, pantai Bali Lestari disulap dengan relief-relief  gambar patung dan pura bagaikan dipulau Bali dengan hiasan payung berwarna warni tersusun rapi diatas adalah untuk memanjakan pengunjung.

“Pengunjung adalah raja, jadi kita harus memberikan terbaik untuk mereka,” ujarnya.

Bagi pengusaha muda ini, Sergai merupakan daerah berada persis dibibir pantai timur Sumatera, terdapat puluhan lokasi objekwisata. Hal itu akan menjadi salahsatu PAD terbesar dihasilkan dari parawisata.

“Untuk mendukung meningkatkan PAD kita harus berusaha mendongkrak pengunjung, salahsatunya memperindah pantai untuk menarik minat pengunjung,” paparnya.

Dikatakannya, nama Bali diambil bukan untuk menghilangkan nama besar suku melayu di Sergai, namun mengingat di Sergai terdapat kampung Bali dihuni seratusan suku Bali.

Para Pengunjung sedang menikmati ombak di pantai Bali Lestari

“Kita bangga di Sergai ini ternyata multi eknis, beragam suku, agama dan budaya, namun kita tetap “Bersaudara”,” bilangnya.(Mc Serdang Bedagai/Febri)

664 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *