Pelantikan DPD IPK Sergai, Darma Wijaya Ketua DPD IPK Sergai Periode 2017-2022

Pantai Cermin, MCSerdangbedagai.com
Bupati Ir. H. Soekirman menghadiri Pelantikan Dewan Pemimpin Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2017-2022 bertempat di Aula Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (13/5).
Selain bupati hadir juga dalam acara tersebut  Wabup Sergai Darma Wijaya, Wakapolres Sergai Kompol Erizal,SH,MH, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muhsin. D, mewakili Kajari Sergai Asintel Adi Chandra, SH, Ketua DPD IPK Provsu Basirun didampingi Sekjen Ir. Andi Atmok Panggabean dan Bendahara, Para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD, Camat se-Sergai, Tokoh Pemekaran Sergai H. David Purba, Ketua BM3 Yunasril, SH, MH, Unsur Pengurus DPC IPK Kab/Kota se-Sumut, OKP dan Ormas, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan para pengurus yang dilantik.
Usai pelantikan kepengurusan DPD IPK Sergai, Bupati Ir. H. Soekirman  dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi terhadap pelaksanaan acara pelantikan hari ini. Terima kasih juga kepada DPP IPK Provsu yang telah turut andil dalam mendatangkan sekitar 5000 orang ke Kabupaten Sergai untuk acara pelantikan hari ini. Hal Ini sangat membantu target mendatangkan wisatawan ke Sergai yang tentunya juga mendatangkan devisa daerah, katanya.
Selanjutnya Bupati Soekirman menyebutka dengan kondisi umum masyarakat Sergai yang beraneka ragan suku, ras dan agama,tentu kehadiran IPK selain menjadi wadah berorganisasi bagi para anggota, IPK juga menjadi wadah bagi pemuda dalam menjaga, memelihara dan mempererat persatuan dan kesatuan didalam bingkai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Disamping itu IPK harus menjadi faktor pemersatu layaknya jarum yang menyatukan, bukan gunting yang memisahkan, IPK harus menjadi ormas yang berfungsi sebagai penyalur kegiatan anggota dan organisasi, penyalur aspirasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat, pemenuhan pelayanan sosial, dan pelopor partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, pelestarian norma, nilai dan etika dalam bermasyarakat, berbangaa dan bernegara, ujarnya.
Kemudian sebagai pemerintah akan kuat karena ada pemerintah, rakyat dan kaum cendekiawan yang bersatu. Dalam hal pemerintahan selalu mengamalkan 3 hal yaitu jika ada yang didepan harus menjadi teladan, yang tengah menjadi penyemangat dan yang dibelakang mengikut dengan baik. Hal ini yang telah berjalan selama ini kerjasama yang baik Pemkab dengan ormas/OKP seperti IPK. Oleh karenanya waspadai gerakan intoleransi yang berniat memecah belah bangsa. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, ajak Bupati.
Dikemukakan Soekirman pula bahwa seorang kader IPK yang telah dibuktikan menjadi Wabup yang bagus dan baik, bukan tidak mungkin akan menjadi Bupati nantinya. Melalui momen pelantikan ini diharapkan tetap terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan unsur IPK, terutama dalam mensukseskan setiap program-program pembangunan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Mari kita tunjukkan karya nyata, bukan karya kata, agar menjadi spirit baru menuju sergai unggul, inovatif dan berkelanjutan, pungkas Soekirman.
Kemudian  Ketua DPD IPK Sergai terpilih yang juga  Wabup Sergai  Darma Wijaya dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama sekaligus kekompakan seluruh unsur IPK Sergai terutama panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini. IPK dididik untuk mandiri yang menunjukkan karya nyata, bukan karya kata. Walau kita berbeda warna baju, tapi mari satukan tujuan untuk memajukan Kabupaten Sergai. Mari kita satu padukan langkah dan tenaga serta pemikiran guna satu tujuan pembangunan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan jadikan Sergai sebagai contoh daerah yang menjaga kerukunan dan persatuan dengan baik.
Sementara itu Ketua Solidaritas Sumut Paten Provsu sekaligus tokoh pemekaran H. David Purba yang juga berkesempatan memberikan sambutan mengajak seluruh kader IPK untuk bersatu padu membangun sergai. Hindari 4 musuh kita sebagai kader bangsa  yakni menolak dan menentang peredaran narkoba, IPK harus dapat menentang terorisme, monitoring lahirnya ormas yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 serta hindari perbedaan SARA. Kuatnya Ormas adalah jika dan saat rakyat bersimpati, jika tidak maka tidak akan ada apa-apanya, ujarnya.
Kemudian Sekretaris DPD IPK Sumut Ir. Andi Atmoko Panggabean dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada kepengurusan yang dilantik. Jalankan tanggung jawab yang diberikan dengan amanah dengan sebaik-baiknya untuk membesarkan organisasi dan mengabdi bagi pembangunan di Sergai. Jika ada permasalahan, maka selesaikanlah dengan kekeluargaan. Jangan tanya apa yang telah diberikan IPK kepadamu, tapi tanyakanlah apa yang telah engkau berikan kepada IPK. Kita patut bangga karena kader IPK ada yang menjadi pemimpin dan orang-orang terbaik di Negeri ini, ucapnya.
Sebelumnya Ketua Panitia Ir. Loso Mena dalam laporannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pelantikan hari ini, terutama kepada Bupati Sergai dan jajarannya serta pihak terkait lainnya. Kegiatan ini bertema : “Melalui Pelantikan DPD IPK Serdang Bedagai, Mari Kita Satukan Derap Langkah Pemuda Dalam Mensukseskan Visi Serdang Bedagai Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan. Kepengurusan yang dilantik adalah untuk periode 2017-2022. Turut juga dilantik  Kepengurusan Satuan Putri Karya dan Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Satma) IPK Kabupaten Serdang Bedagai Periode 2017-2022.
Acara diwarnai dengan atraksi kader IPK dengan menarik mobil yang dinaiki Bupati, WabSergaigan Ketua TP PKK dan Ketua GOPTKI Serga dengan menggunakan gigi serta diisi Dengan bhakti sosial donor darah dan pembagian hadiah melalui undian lucky draw. (MCSergai/red)
1.035 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *