Pemkab Sergai Tandatangani MoU Aplikasi e-Perencanaan dengan Kota Medan

Medan, mcserdangbedagai.com

Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menandatangani Pakta Kerjasama Pengembangan, Penyerahan Source Code, Trainer of Trainer dari Aplikasi e-Perencanaan Kota Medan bertempat di Kantor Walikota Medan, Senin (15/5).
Penandatanganan ini dilaksanakan oleh 10 Kabupaten/Kota yang 9 diantaranya Kabupaten/Kota di Sumut yaitu Sergai yang dilakukan oleh Kepala Bappeda Ir. Hj. Prihatinah, Sibolga, Tanjung Balai, Pematang Siantar, Tapanuli Utara, Asahan, Karo, Labuhan Batu, Toba Samosir dan 1 dari luar pulau Sumatera yakni Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.
Penandatanganan disaksikan juga oleh Ketua Tim Korsup KPK Adlinsyah Nasution dan Sekda Kabupaten/Kota yang ikut serta.
Kepala Bappeda Sergai Ir. Hj. Prihatinah usai acara mengatakan menyambut baik penandatangan kerjasama penggunaan aplikasi e-perencanaan hari ini.
“Hal ini agar tidak ada lagi sistem perencanaan pembangunan yang tumpang tindih, permasalahan anggaran, juga usulan dadakan yang harus disegerakan diselesaikan sehingga dapat menyebabkan perubahan pada dokumen perencanaan yang sudah matang. Kedepannya dengan aplikasi e-perencaan ini, semua usulan telah tersistematis mulai dari perencanaan tingkat desa hingga ke kecamatan dan kabupaten” terangnya.
Dicontohkannya saat disuatu desa mengajukan 10 rencana kegiatan pembangunan, setelah di input kemudian disaring pada Musrenbang kecamatan, dan kemudian digodok lagi ke Musrenbang kabupaten hingga didapatkan kegiatan yang paling prioritas untuk dilaksanakan, ujar Kepala Bappeda.
Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 15 Mei hingga 17 Mei dengan narasumber dari Tim Korsup KPK, GIZ dan Bappeda Kota Medan.

Teks Photo :
Tandatangan MoU : Kepala Bappeda Sergai Ir. Hj. Prihatinah disaksikan Ketua Tim Korsup KPK Adlinsyah Nasution dan Sekda Drs. Hadi Winarno, MM tengah menandatangani MoU Kerjasama Pengembangan Aplikasi e-Perencanaan dengan Kota Medan bersama 9 Kabupaten/Kota bertempat di Aula kantor Walikota Medan, Senin (15/5).

212 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *