Dinkes dan Anggota DPRD Sergai Gelar Baksos Perayaan Paskah,

Pekan Sialang Buah, MCSerdangbedagai.com

Dalam rangka perayaan Paskah Tahun 2017 serta guna melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kesehatan bekerjasama dengan anggota DPRD melaksanakan kegiatan bakti sosial pengobatan gruatis untuk masyarakat sekitar bertempat di Desa Pekan
Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu pada Sabtu (20/5).
Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes, Anggota DPRD Sergai Wanretno Simanullang, SH, MSP, Kapus Sialang Buah T. Kesuma Putra, serta ratusan masyarakat.
Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit saat meninjau pelaksanaan baksos tersebut mengatakan akan terus melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat guna menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat. Untuk kegiatan baksos ini diinstruksikan Kepala Puskesmas Sialang Buah dan 9 orang dokter muda ikut memberikan pelayanan dengan dibantu sejumlah tenaga medis dari Puskesmas. “Hal ini adalah sebagai bentuk totalitas dalam pelayanan kesehatan masyarakat dalam makna Paskah”, terang Kadis Kesehatan.
Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Sergai Wanretno Simanullang, SH, MSP berharap dengan adanya kegiatan baksos ini masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka sehingga dapat mengantisipasi sejak dini.
Wanretno menyatakan bahwa masyarakat di kecamatan ini masih sangat mengharapkan pendekatan pelayanan sosial kemasyarakatan. “Agar kiranya kegiatan seperti ini berlangsung berkelanjutan sehingga pelayanan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat”, ujarnya.
Diterangkannya bahwa antusiasme masyarakat pada Baksos Pemeriksaan Kesehatan Gratis dalam rangka Perayaan Paskah ini sangat baik, bukan hanya kaum Nasrani, akan tetapi masyarakat beragama Muslim dan agama lainnya hadir dan mendapatkan pelayanan yang sebaik-baiknya disini”, terang Wanretno.
Sementara itu Ketua Panitia Perayaan Paskah Kabupaten Sergai Drs. Fajar Simbolon saat dikonfirmasi melalui telefon selulernya pada tempat terpisah mengatakan sangat mengapresiasi kerjasama Dinkes dan anggota DPRD dalam melakukan pelayanan Diakonia dibeberapa titik ditingkat kecamatan yaitu Sei Rampah, Teluk Mengkudu dan Sei Buluh. Hal ini adalah untuk membagikan makna Paskah bagi masyarakat luas untuk Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, tegasnya.
Tidak ketinggalan komentar dari Kapus Sialang Buah dr. T. Kesuma Putra yang mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program rutin Dinkes Sergai melalui puskesmas dalam bentuk pelayanan kesehatan luar gedung yang dilakukan secara berpindah-pindah ke desa-desa yang ada di Kecamatan Teluk Mengkudu guna memudahkan terjangkaunya pelayanan kesehatan hingga ke pelosok daerah, terang T. Kesuma Putra. (MCSergai/Ind)

248 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *