Sergai Jadi Lokasi KKN 850 Mahasiswa UIN SU

Sei Rampah, MCSerdangbedagai.com

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya menerima kunjungan silaturahmi dan audiensi dari Pengurus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) bertempat di ruang audiensi Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (5/6).

Turut hadir pada kesempatan itu Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Kaban Kesbangpol Drs. Ramadhan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Dimas Kurnianto, Kepala LP2M UIN SU Prof. DR. H. Pagar, M.Ag, didampingi Kepala Pengabdian Masyarakat Dahlia Lubis, Kajur Ilmu Al-Quran dan Tafsir H. Sugeng Wanto, serta Kabag TU FITK Zainarti.

Kepala LP2M UIN SU Prof. DR. H. Pagar, M.Ag selaku mewakili Rektor UIN SU dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan audiensi ini adalah dalam rangka silaturahmi serta menyampaikan rencana menjadikan Kabupaten Sergai sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UIN SU Tahun 2017 bersama Kabupaten Deli Serdang dan Langkat.

“Mahasiswa UIN yang akan melaksanakan KKN mulai 5 Juli sampai 5 Agustus 2017 yang terdiri dari Ushuluddin dan Studi Islam, Syariah dan Ilmu Hukum, Ekonomi dan Bisnis Islam, serta Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Namun khusus Fakultas ilmu Tarbiyah dan Kependidikan akan melakukan KKN selama 2 (dua) bulan hingga selesai pada 5 September 2017 nanti”, terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Darma Wijaya menyambut baik kedatangan Tim dari UIN serta menyatakan kesiapan atas rencana menjadikan Sergai sebagai lokasi pelaksanaan KKN tersebut. Disampaikannya bahwa akan disiapkan 34 desa di 8 kecamatan yaitu Pantai Cermin, Perbaungan, Teluk Mengkudu, Pegajahan, Sei Rampah, Sei Bamban, Dolok Masihul, dan Kecamatan Serbajadi guna pelaksanaan KKN tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Wabup Darma Wijaya berpesan agar para mahasiswa mendapat tambahan keterampilan, informasi, wawasan dan pemahaman terhadap permasalahan dan kearifan lokal di lokasi kegiatan. Disamping itu mahasiswa mampu menerapkan ilmu yang didapat dan memberikan solusi serta pencerahan/perubahan sekaligus kontribusi positif pada bidang keagamaan, ekonomi, dan pendidikan”, pungkas Wabup. (MCSergai/Indan)

Teks Photo : PHOTO BERSAMA : Wabup Darma Wijaya didampingi Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Kaban Kesbangpol Drs. Ramadhan, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Dimas Kurnianto photo bersama dengan Kepala LP2M UIN SU Prof. DR. H. Pagar, M.Ag dan rombongan usai audiensi bertempat di ruang audiensi Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (5/6).

 

 

 

 

256 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *