Pemkab Sergai Awali Kegiatan Safari Ramadhan 1438 H Tahun 2017

Sipispis, MCSerdangbedagai.com

Memasuki hari ke-10 puasa di bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke-51 Masjid di 17 kecamatan se-Sergai.

Kunjungan Safari Ramadhan yang terdiri dari 17 Tim tersebar di tiap-tiap kecamatan, untuk Tim I dipimpin lanngsung oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, akan tetapi kenjungannya ditunda dikarenakasn Bupati sedang menjalankan tugas keluar kota. Sedangkan untuk Tim II dipimpin oleh Wabup Darma Wijaya dengan mengunjungi Masjid Jami’ Wahyu Al-Jihad Desa Marjanji Kecamatan Sipispis, Senin (5/6) malam. Kemudian Tim III dipimpin Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM. Sama halnya dengan Bupati Sekdakab juga sedang  menjalankan tugas luar dan digantikan dengan Kadis PU PR Suwanto Nasution, S.Pd mengunjungi Masjid Al-Hidayah Dusun III Desa Limbong Kecamatan Dolok Merawan.

Usai berbuka puasa bersama kemudian melaksanakan Shalat Magrib dan Isya serta tarawih secara berjamaah, Wabup Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan Safari Ramadhan ini untuk menjembatani tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, selain itu juga diharapkan dapat memberikan informasi positif yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat dalam menyongsong pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat serta mencapai visi yang unggul, inovatif dan berkelanjutan  dibawah kepemimpinan Ir. H. Soekirman dan Darma Wijaya.

Dengan semangat kebersamaan dari semua komponen masyarakat, lanjut Wabup maka apa yang dicita-citakan bersama dapat terwujud, disamping itu kita mengharapkan adanya para inovator-inovator yang unggul dikalangan masyarakat Sergai sesuai bidangnya masing-masing.

Diakhir sambutannya Wabup Sergai Darma Wijaya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing sehingga tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan dan memelihara kerukunan hidup beragama dalam kehidupan bermasyarakat antar sesama maupun dengan pemeluk agama lain, pungkas Wabup.

Acara tersebut ditutup dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Al-Ustadz Mawardi mengatakan bahwa dalam kehidupan sehari-hari membantu umat beragama adalah kewajiban umat Islam. Terkhusus di bulan suci Ramadhan ini, mari perbanyak amalan dengan membaca Al-Qur’an, menegakkan sholat berjamaah dan rajinlah berinfaq. Dengan melakukan berbagai amalan ibadah terutama shalat, maka Allah akan mengabulkan doa hambanya, kata Ustadz Mawardi.

Selain Wabup Darma Wijaya, turut hadir dalam Tim II Sekwan Drs. Suprin, Kadis Kesbang pol Drs. Ramadhan SH, Kadis Perindag Hj. Nina Deliana S.Sos, M.Si, Kabag Hukum Basyaruddin, SH, Sekretaris Kominfo H. Panisean Tambunan, S.Sos, Muspika Kecamatan, Camat Sipispis Sudarno, S.Sos, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat setempat. (MCSergai/Febri)

225 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *