Sergai-Tangsel Jalin MoU Kembangkan Aplikasi SISUMAKER

Sei Rampah, MCSerdangbedagai.com

Setelah mengadakan perjanjian kerjasama dengan Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, hal serupa kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai). Kali ini bersama Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Provinsi Banten, Pemkab Sergai menjalin kerjasama tentang Pengembangan Daerah.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani serta antara Kadis Kominfo Sergai Ikhsan AP dan Kadis Kominfo Tangsel Drs. H. Sukanta tersebut terkait replikasi dan adopsi aplikasi Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (SISUMAKER), bertempat di Aula Lantai 4 Balai Kota Tangerang Selatan, Ciputat.

Demikian diutarakan Kadis Kominfo Kabupaten Sergai Ikhsan AP melalui telefon selulernya seperti dikutip awak media, pada Kamis (8/6) waktu setempat.

Selanjutnya, dijelaskan Ikhsan bahwa Bupati Sergai Ir. H. Soekirman ingin mengadopsi aplikasi tersebut di Kabupaten Serdang Bedagai guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam pelaksanaan sistem persuratan.

“Saya tertarik terhadap aplikasi tersebut saat melihat ibu Airin membuka surat hanya lewat sebuah sistem surat menyurat yang dapat dilakukan dimana saja dengan menggunakan smartphone atau laptop yang terhubung dengan internet” terang Bupati Soekirman.

Mengakhiri sambutannya Soekirman berharap dengan mereplikasi aplikasi tersebut, dapat membantu kerja Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dalam hal surat-menyurat, pungkas Soekirman.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Tangsel menyambut baik kunjungan silaturahmi yang dilakukan rombongan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang semakin dikuatkan dengan penandatanganan kerjasama pengembangan daerah melalui replikasi dan adopsi aplikasi SISUMAKER hari ini.

“Pemanfaatan kerjasama ini adalah untuk mendukung kinerja aparat pemerintahan daerah serta mengembangkan dan memanfaatkan potensi daerah untuk menunjang pembangunan dan peningkatan pelayanan publik serta harapan kedepannya yang paling utama adalah agar kedua daerah sama-sama maju dan sejahtera”, ujar Airin.

Lebih lanjut dijelaskan Walikota Tangsel bahwa setelah perjanjian kerjasama ditandatangani, Pemkot Tangsel akan menindaklanjutinya dengan memberikan pelatihan, pendampingan pelaksanaan teknis dalam mengimplementasikan Sistem Informasi Surat Masuk dan Keluar (SISUMAKER) tersebut.

Selain Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Kadis Kominfo Ikhsan AP yang menandatangani MoU, turut hadir pada kesempatan tersebut Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Kepala Bappeda Hj. Prihatinah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset H. Gustian, SE, Ak, MMA, Kepala BKD Drs. Dingin Saragih, serta Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Kabupaten Sergai.

Teks Photo : MoU : Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani serta  Kadis Kominfo Sergai Ikhsan AP dan Kadis Kominfo Tangsel Drs. H. Sukanta menandatangani kesepakatan bersama (MoU) Pengembangan Daerah bertempat di Aula Lantai 4 Balai Kota Tangerang Selatan, Ciputat, Provinsi Banten, Kamis (8/6). Photo :

253 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *