Update Berita : Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Sergai Kunjungi Masjid Nurul Ihsan Tebing Syahbandar

Tebing Syahbandar, MCSerdangbedagai.com

Safari Ramadhan hakikatnya adalah bertujuan mendekatkan Ulama, Umaroh dengan masyarakat pada bulan Ramadhan yang penuh berkah.
Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman saat kunjungan safari ramadhan 1438 H di Masjid Nurul Ihsan Desa Paya Pasir Kecamatan Tebing Syahbandar, Senin (12/6) malam.
Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kajari Sergai Jabbal Nur, SH, MH, Wakapolres Sergai Kompol Erizal, mewakili Kapolres Tebing Tinggi Kasat Binmas AKP Gamal L, Staf Ahli Surian Syahrizal, SH, Kadis Kominfo Ikhsan AP, Inspektur Sergai Ifdal, S.Sos, M.AP, Kabag Kesra H. Nasrul Aziz Siregar, Kabag Umum M. Syafransyah Putra Nasution, SSTP, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Sujendi, Penceramah Ustadz Sulaiman, Camat Tebing Syahbandar Sariful Azhar, SH, perwakilan Kemenag, Muspika, BKM Masjid Nurul Ihsan, tokoh agama, serta masyarakat sekitar.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya menyampaikan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai 1438 H ini terdiri dari 17 tim yang dijadwalkan mengunjungi 51 Masjid yang bertujuan menjalin silaturahmi antara Ulama, Umaroh dan masyarakat dengan bertatap muka langsung serta berbagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, papar Bupati.
Pada kesempatan itu Bupati, menyampaikan tugas sebagai Pemerintahan dijalankan oleh 3 bagian yaitu legislatif, eksekutif dan yudikatif, yang diwujudkan dengan kehadiran Forkopimda malam ini.
Lebih lanjut disampaikan Soekirman, sesuai program Pemerintah dibawah kepemimpinan Jokowi-JK adalah membangun dari desa, artinya desa mendapat peran dan porsi yang penting dalam pembangunan, terang Bupati.
Pada kesempatan itu tak henti-henti Bupati berpesan kepada para Kepala Desa agar dapat memanajemen keuangan desa baik ADD maupun Dana Desa dengan sebaik mungkin agar rencana pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan terhindar dari proses hukum.
Kemudian pada momen yang bertepatan Nuzulul Qur’an atau turunnya Al Qur’an, Bupati mengingatkan agar sebagai orang Islam hendaknya bersikap sebagai orang Islam sejati, baik melalui sikap, perbuatan dan perkataannya. Seperti halnya apakah kita sudah memiliki Al Quran dirumah kita, membaca, memahami dan mengamalkan isi ayat suci Al Qur’an tersebut dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi umat muslim yang mulia dan penuh berkah, pungkas Bupati.

Sementara Ketua BKM Nurul Ihsan Aydinur Saragih dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan kehormatan atas kunjungan Tim 1 Safari Ramadhan Pemkab Sergai pada sore hingga malam hari ini.
Semoga seiring datangnya Ramadhan ini, maka semakin bertambah keimanan dan ketaqwaan kita.
Momentum yang sangat baik ini menjadi saat bertemunya pemimpin yang sangat dicintai yang ingin merekatkan umaroh, ulama dan masyarakat.
“Harapannya agar silaturahmi seperti ini terus ditingkatkan pada hari-hari kedepannya dan juga mohon perhatian pemerintah daerah akan pembangunan sarana dan prasarana vital masyarakat seperti jalan, jembatan, irigasi dan rumah ibadah” ujar Aydinur.

Sebelumnya, guna mengisi waktu menantikan berbuka puasa, Ustadz Sulaiman atau yang biasa dipanggil Ustadz Sule menyampaikan tausiyah bertema Zuhud atau bersungguh-sungguh dalam beribadah. Dijelaskannya bahwa ada 5 amalan utama di bulan Ramadhan yang pahalanya berlipat-lipat ganda dari bulan lainnya, yaitu puasa ramadhan, sholat malam, membaca Al-Quran, memperbanyak dzikir mengingat Allah serta yang terakhir perbanyak sodaqoh.

Usai sholat Isya dan tarawih berjamaah, Buya H. Lukman Yahya memberikan siraman rohani yang mengupas tentang
pentingnya silaturahmi, yaitu sistem yang dikembangkan Islam untuk saling mengikat tali persaudaraan antar sesama muslim.

Pada kunjungan tersebut turut diserahkan bantuan dan bingkisan kepada BKM Nurul Ihsan yang berasal dari Pemkab Sergai serta Bank Sumut Sei Rampah.(mcsergai/indan-febri)

255 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *