Bupati Sergai Tutup Kunjungan Safari Ramadhan Tim 1 di Masjid Nurul Yaqin Matapao

Teluk Mengkudu, MCSerdangbedagai.com
Mengakhiri rangkaian Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten  Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) 1438 H, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman bersama rombongan Tim 1 mengunjungi Masjid Nurul Yakin yang terletak di Dusun I Desa Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu pada Rabu (14/6).

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Dandim 0204/DS Letkol (Inf) Asep Hendra Budiana, Wakapolres Kompol Erizal, Staf Ahli Surian Syahrizal, SH, Kadis Kominfo Ikhsan AP, Inspektur Sergai Ifdal, S.Sos, MAP, Kabag Umum M. Syafransyah Nasution, SSTP, Kabag Kesra H. Nasrul Aziz Siregar, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Manajer PT. Socfindo Kebun Matapao Ir. Wandi Cahyadi, Pimpinan Bank Sumut Sei Rampah Sujendi, anggota DPRD, para Camat, Muspika, BKM Nurul Yaqin, tokoh agama, dan masyarakat sekitar.

Mengawali sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan kunjungan safari ramadhan ini adalah dalam rangka mendekatkan Ulama, Umaroh dan masyarakat.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, turut disampaikan kabar baik kepada masyarakat terkait pembangunan, untuk diketahui masyarakat bahwa tender-tender proyek dalam waktu dekat akan segera dikerjakan untuk perbaikan infrastruktur baik jalan, jembatan maupun irigasi dan lainnya.
Kemudian kabar gembira lainnya adalah pengerjaan proyek Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi yang melintasi Sergai sudah ditinjau oleh Gubsu dan Forkopimda guna kepastian dapat digunakan menyambut mudik lebaran idul fitri tahun ini. Namun ini baru sebatas pengalihan alternatif jalur mudik saja guna menghindari kemacetan, dan yang paling utama kembali ditekankan bahwa jalan tol adalah hanya untuk kendaraan roda empat atau lebih, jangan kita langgar ketentuan yang ada karena nanti akibatnya akan fatal untuk diri kita sendiri atau orang lain.

Melalui momen safari ramadhan ini, dimohonkan bantuan dari masyarakat luas berupa kerjasama antara masyarakat, pengusaha dan pemerintah guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi indikator majunya suatu daerah karena yang menjadi ukuran IPM adalah tingkat pendidikan dan kesehatan.

“Mari kita kompak dan bersatu untuk mengetahui ketertinggalan kita dengan menggenjot peningkatan IPM tersebut melalui pendidikan berkelanjutan dan peningkatan kualitas kesehatan untuk menjadi lebih baik lagi untuk mewujudkan Visi Kabupaten yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan” ajak Bupati.

Khusus kepada perusahaan perkebunan, dihimbau untuk lebih memperhatikan tingkat pendidikan karyawan dan anak-anak karyawannya. Juga untuk desa yang ada di wilayah perkebunan, jika anggaran dana desa atau anggaran dana desa tidak dapat dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, ada baiknya melalui BUMDes disalurkah untuk pengadaan ambulans guna menjamin kesehatan dan menekan angka kematian ibu melahirkan tersebut hingga nol persen, ajak Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman mengajak untuk selalu bersyukur dengan keadaan kita saat ini, karena daerah lain justru ada yang terus tertimpa musibah.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BKM Nurul Yaqin Bilal Efriadi menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati beserta rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai pada sore hingga malam ini.
Ditambahkannya bahwa kami sebagai masyarakat sangat bersyukur karena pemimpin Kabupaten hadir diantara kami. Semoga kunjungan ini membawa keberkahan bagi kemajuan daerah ini, ujar Bilal Efriadi.

Sebelumnya, Buya H. Lukman Yahya dalam tausiyahnya menjelang berbuka puasa menyampaikan pentingnya menjalin silaturahmi. Dengan bersilaturahmi maka kedekatan akan tercipta. Dan dalam kedekatan tercipta kedamaian serta keamanan sehingga apa yang diinginkan dalam membangun masyarakat Sergai dapat tercapai.

Menutup rangkaian acara Safari ramadhan, usai sholat Isya dan tarawih berjamaah, Ustadz Sulaiman menyampaikan siraman rohani tentang peran Ulama, Pemimpin, Orang Kaya, Pemuda sebagai generasi penerus, serta Wanita. Ibarat lima jari tangan, jika baik masing-masing kelima jari tersebut pada suatu negara, maka makmur dan sejahtera negeri tersebut, ujar Ustadz Sulaiman.

Pada kesempatan tersebut turut diserahkan bingkisan dari Pemkab Sergai dan Bank Sumut Sei Rampah kepada BKM Nurul Yaqin Matapao (MCSergai/Indan/Febri)

298 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *