Pemkab Sergai Gelar Buka Puasa Bersama Elemen Masyarakat

Sei Rampah, MCSerdangbedagai.com

Dalam mengambil hikmah pada bulan yang penuh berkah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar acara Buka Puasa Bersama bersama seluruh elemen Masyarakat Kabupaten Sergai pada Kamis (15/6).

Turut hadir pada acara tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SIK,SH,MH, Kajari Jabbal Nur, SH, MH, Wabup Darma Wijaya, Wakil Ketua DPRD H. Sayuti Nur, M.Pd, Sekda Drs. Hadi Winarno, Kasdim 0204/DS Mayor (Inf) Muqsin, S.Ag, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Khairani Hadi Winarno, Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin, Koordinator USAID Wilayah Sumut Agus Marwan, Ketua MUI H. Lukman Yahya, anggota DPRD, para Kepala OPD, Camat se-Sergai, wartawan dan jurnalis, alim ulama, tokoh masyarakat, tenaga Kesehatan, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, tenaga penyuluh pertanian, Kepala Desa, BPD, dan komponen masyarakat.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur kepada Allah kita masih sehat, dan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah hadir pada acara ini. Ini sebagai bentuk silaturahmi Ulama, Umaroh dan Masyarakat yang selalu terbina dalam kerukunan antar umat beragama dan kekeluargaan masyarakat masih terjalin dengan sangat baik.

Ditambahkannya bahwa toleransi antar umat beragama semakin diperkuat guna menangkal pihak-pihak yang ingin memecah belah kita sebagai bangsa yang satu dalam Pancasila, UUD 1945 dan NKRI, terang Bupati.

“Mari isi bulan ramadhan dengan amal ibadah yang mencerahkan dan berkah dari Allah SWT, pungkas Bupati Soekirman. Mudah-mudahan dengan acara ini semakin mempererat silaturahmi dan persaudaraan diantara kita”, pungkas Bupati.

Selanjutnya Mubaligh Irfan Yusuf atau yang biasa disapa Ustadz Rahul menyampaikan siraman rohani tentang amal ibadah yang berlipat-lipat ganda di bulan suci Ramadhan. Hadirnya bulan Ramadhan adalah hadiah dari Allah untuk orang-orang yang beriman. “Untuk itu mari kita manfaatkan sebaik-baiknya bulan yang penuh berkah ini, jika kita laksanakan ibadah ramadhan dengan ikhlas, maka Allah akan hapuskan dosa-dosanya yang telah lalu” ujar Ustadz Rahul. (MCSergai/Indan)

248 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *