Wabup Darma Wijaya Tepung Tawari 18 Calhaj Dinas Pendidikan Sergai

Sei Rampah, MCSerdangbedagai.com

Sebanyak 18 calon jemaah haji di lingkungan Dinas Pendidikan (Diknas) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ditepung tawari Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya bertempat di Desa Pematang Ganjang, Sei Rampah pada Rabu (19/7).

Tepung tawar haji yang merupakan rangkaian acara Halal bi Halal Keluarga Besar Dinas Pendidikan Sergai ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kepala UPTD, Pengawas, Kepala Sekolah Tingkat SD/SMP, Tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas/OKP dan masyarakat sekitar.

Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa tepung tawar haji yang dilakukan saat ini bertujuan untuk memohon keridhoan Allah SWT, agar para calon jamaah haji selalu diberi kesehatan, keselamatan dan kemudahan untuk menunaikan ibadah haji yang merupakan perintah Allah kepada umat manusia diseluruh penjuru dunia, kata Wabup Sergai.

Lebih lanjut dikatakan Wabup bahwa, saat ini masih dalam suasana Bulan Syawal dan hendaknya kita jadikan momen memperbaiki kembali hubungan kita dengan sesama saudara lewat halal bi halal, membuka lembaran baru persaudaraan kita dengan didasari kasih dan sayang.
“Insya Allah dengan tali ukhwah diantara kita menjadikan kita umat yang senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan, karena kita semua Bersaudara”, pungkas Wabup Darma Wijaya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Wabup beserta rombongan dalam acara Silaturahmi Halal Bi Halal Keluarga Besar Dinas Pendidikan dirangkai Tepung Tawar Calhaj asal Diknas Sergai hari ini.
Acara hari ini diselenggarakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar keluarga besar Dinas Pendidikan dalam rangka Bulan Syawal sebagai bulan silaturahmi dan keberkahan, ujar Kadis Pendidikan.

Disampaikan Joni Walker bahwa, untuk tepung tawar Calhaj dilingkungan Diknas Sergai, terdiri dari Pengawas, Kepala Sekolah, guru tingkat SD dan SMP.

Menurut jadwal, para Calhaj dilingkungan Diknas sama dengan Calhaj asal Sergai lainnya tergabung dalam Kloter 2, dan akan masuk asrama haji Medan pada 28 Juli 2017 untuk persiapan, untuk kemudian keesokan harinya bertolak ke Tanah Suci Mekkah. Sedangkan untuk pemulangan jamaah haji dari Jeddah tanggal 7 September 2017 dan tiba di Indonesia tanggal 8 September 2017.

208 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *