Wabup Sergai Halal Bi Halal Bersama Masyarakat Kecamatan Sipispis dan Dolok Merawan

Sipispis, MCSerdangbedagai.com

Setelah mengunjungi Kecamatan Perbaungan, Pegajahan, Sei Rampah, Silinda, Kotarih, Pantai Cermin dan Teluk Mengkudu, kunjungan Halal Bi Halal Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menyambangi  daerah dataran tinggi Kecamatan Sipispis bertempat di Kantor Camat Sipispis, Rabu (19/7).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, anggota DPRD Junaidi Purba, Kabag Umum Setdakab M. Safransyah Putra Nasution, SSTP, Kabag Kesra Drs. H. Nasrul Azis Siregar, Camat Sipispis Sudarno, S.Sos beserta Muspika, Ketua MUI, Ketua IPHI, Kepala KUA, Ketua Sibaja Hotman Pranoto, SE, para Kepala Desa, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Camat Sipispis Sudarno, S.Sos dalam sambutannya didampingi Muspika menyambut baik dan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai khususnya Bupati dan Wabup yang telah mengagendakan kegiatan Halal Bi Halal ini rutin setiap tahunnya sebagai bentuk penguatan persatuan dan kesatuan antara pemimpin dengan rakyatnya, ujar Camat Sudarno.

Dengan momen ini kiranya dapat menambah motivasi kami khususnya aparat Kecamatan agar dapat melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sedangkan untuk infrastruktur jalan, dimohonkan perhatian Pemerintah guna mendukung peningkatan perekonomian serta pendidikan, karena dengan sarana jalan yang baik maka akan menciptakan masyarakat yang sejahtera, pungkas Camat Sipispis.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya menyampaikan rasa terima kasih atas terlaksananya acara Halal Bi Halal ini sebagai perekat dan mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya. Kemudian disampaikan salam dan permohonan maaf dari Bupati Ir. H. Soekirman yang tidak bisa hadir bersilaturahmi dengan masyarakat Sipispis dikarenakan adanya pertemuan Kepala Daerah di Jakarta.

Menyangkut tentang pembangunan, telah disampaikan saat Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai berkunjung ke Sipispis bulan lalu, bahwa dalam waktu dekat akan dibangun 6 kilometer.

Namun disampaikan jika infrastruktur jalan sudah diperbaiki, agar orang-orang tua dapat mendidik anaknya untuk tidak menggunakan jalan tersebut untuk balap liar yang tentunya akan merugikan diri kita sendiri nantinya, tegas Wabup mengingatkan.

Usai dari Kecamatan Sipispis, kunjungan berlanjut ke Kecamatan Dolok Masihul. Rombongan Wabup Darma Wijaya disambut meriah oleh Unsur Kecamatan serta komponen masyarakat bertempat di halaman Kantor Camat Dolok Merawan.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Kadis PMD Drs. Dimas Kurnianto, SH, Kabag Umum Setdakab M. Safransyah Putra Nasution, SSTP, Kabag Kesra Drs. H. Nasrul Azis Siregar, Camat Dolok Merawan Abdul Rahim, SH beserta Muspika, Ketua MUI, Ketua IPHI, Kepala KUA, para Kepala Desa, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutan selamat datangnya, Camat Dolok Merawan Abdul Rahim, SH menyampaikan dukungan atas program pembangunan dan keagamaan yang dilaksanakan Bupati Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya.

“Semoga dalam momen halal bi halal ini kita terus memperkuat tali silaturahmi dalam bingkai Bersaudara di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini” ujar Camat Abdul Rahim.

Sementara Wabup Darma Wijaya menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat Kecamatan Dolok Merawan pada acara Halal bi Halal hari ini. Jika dahulu sulit masyarakat bertemu pemimpinnya, sekarang kami sebagai pemimpin yang mendatangi masyarakat, ujar Wabup.

Mengakhiri sambutannya Darma WIjaya berharap kegiatan ini dapat makin mempererat silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, pungkasnya.

Acara diisi dengan pencanangan Kampung KB Desa Dolok Merawan serta penyerahan bantuan siswa sekolah tali asih untuk kaum dhuafa yang berasal dari infaq pegawai Kecamatan dan Kepala Desa serta surplus BKAD Kecamatan Dolok Merawan. (MCSergai/Indan)

278 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *