Bupati Sergai Halal Bi Halal Kunjungi Kecamatan Tebing Syahbandar dan Tebing Tinggi

Tebing Syahbandar, MCSerdangbedagai.com
Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya bersilaturahmi Dalam rangka Halal Bi Halal Idul Fitri 1438 H/2017 M bersama masyarakat Kecamatan Tebing Syahbandar bertempat di Kantor Camat Tebing Syahbandar, Jumat (21/7).
Turut hadir pada acara tersebut Sekda Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Wakil Ketua DPRD Hasbullah Hadi Damanik, SE, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Kabag Umum Setdakab M. Safransyah Putra Nasution, SSTP, Kabag Kesra Drs. H. Nasrul Azis Siregar, Camat Tebing Syahbandar Sariful Azhar, SH beserta Muspika, Ketua TP PKK Tebing Syahbandar Ny. T. Novrida Sariful Azhar beserta anggota, Penceramah Ustadz Samin Pane, Ketua MUI Kecamatan, UPT Dinas Pendidikan, tokoh agama, tokoh adat, para PNS, serta ratusan masyarakat sekitar.
Mengawali sambutannya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman memohon maaf lahir dan bathin kepada masyarakat khususnya Kecamatan Tebing Syahbandar dalam bulan Syawal ini. Hal ini adalah bentuk mendekatkan pemimpin dengan rakyatnya, ujar Bupati.
Lebih lanjut Bupati Soekirman menghimbau kepada masyarakat untuk selalu bersyukur atas kondisi alam kita yang jauh dari bencana alam serta mawas diri atas bahaya terorisme serta penyalahgunaan narkoba dengan meningkatkan pengamanan serta pendidikan agama didalam keluarga guna mencegah pengaruh negatif narkoba dan faham radikalisme, tukas Soekirman.
Menyelingi sambutan Bupati, Wabup Darma Wijaya mengingatkan akan pentingnya asuransi peternakan dan pertanian guna menjamin taraf hidup masyarakat. “Untuk hal tersebut diatas kepada para petani dapat menghubungi UPT
Sementara Camat Tebing Syahbandar Sariful Azhar, SH didampingi Muspika menyampaikan rasa hormat dan kebahagiaan atas kehadiran pemimpin ditengah-tengah masyarakat Tebing Syahbandar hari ini.
Melalui momen Halal Bi Halal ini, atas nama Pemerintahan Kecamatan Tebing Syahbandar menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga persaudaraan dan bergandengan tangan membangun Kecamatan ini untuk lebih baik lagi kedepannya, ujar Sariful Azhar.
Ditambahkannya lagi bahwa dengan banyaknya bantuan serta pembangunan infrastruktur yang diberikan Pemerintah kepada masyarakat Tebing Syahbandar, diingatkan juga agar dapat memenuhi kewajiban menbayar PBB guna lebih memperlancar pembangunan daerah kita sendiri nantinya”, pungkas Camat Sariful Azhar.
Acara diisi dengan penyerahan bantuan hand traktor, alat tanam dan benih padi kepada para petani, pemberian santunan serta sembako kepada kaum dhuafa yang berasal dari infaq Pegawai Kantor Kecamatan Tebing Syahbandar serta CSR dari PT. KSJA sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Halal Bi Halal Kecamatan Tebing Tinggi

Masih pada hari yang sama, usai bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tebing Syahbandar, Bupati Ir. H. Soekirman melanjutkan kunjungan halal bi halal dengan masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi bertempat di Rumah Dinas Camat Tebing Tinggi di Tebing Tinggi.
Turut hadir pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Kabag Umum Setdakab M. Safransyah Putra Nasution, SSTP, Kabag Kesra Drs. H. Nasrul Azis Siregar, Camat Tebing Tinggi Nasaruddin, S.Sos beserta Muspika, Pimpinan Bank Sumut Tebing Tinggi, Tokoh Masyarakat Budi Wistan, Ketua TP PKK Tebing Tinggi Ny. Roslinawati Nasaruddin beserta anggota, Penceramah Ustadz Samin Pane, Ketua MUI Kecamatan, UPT Dinas Pendidikan, tokoh agama, tokoh adat, para PNS, serta ratusan masyarakat sekitar.
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya menyampaikan pada suasana menjelang akhir bulan Syawal ini kami menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin jika dalam pekerjaan pembangunan yang kita lakukan masih belum memenuhi harapan masyarakat, namun Pemerintah dengan dukungan masyarakat akan terus memberikan yang terbaik, ujar Bupati.
Kemudian Bupati menyoroti pidato Presiden Jokowi pada pertemuan Kepala Daerah beberapa hari yang lalu di Jakarta, tentang banyaknya pemimpin-pemimpin yang jiwanya kosong, yang ada difikirannya hanya uang saja, namun untuk kinerja dan pembangunan hasilnya jauh diluar harapan.
Lebih lanjut disampaikan Bupati bahwa kita saat ini berada dizaman yang telah banyak berubah dengan zaman modern dan digitalisasi seperti gadget serta kemudahan-kemudahan dalam perjalanan dan tempat wisata, justru menciptakan generasi yang kurang berinteraksi dan bersilaturahmi karena telah disibukkan dengan teknologi tersebut, ujarnya.
“Jiwa-jiwa yang kosong dan sifat individual serta tidak perduli dengan sekitar tersebut diharapkan hilang seiring dengan niat dan usaha mempertebal keimanan, memperbanyak silaturahmi, seperti yang kita lakukan hari ini”, terang Bupati.
Melalui momen halal bi halal ini mari kita syukuri apa adanya, pembangunan Kecamatan akan terus berjalan terutama Paya Lombang akan dibangun infrastruktur jalan agar dapat mempermudah masyarakat beraktifitas dan tentunya jika jalan bagus, maka perkenomian masyarakat akan meningkat dengan sendirinya, tegas Bupati Soekirman.
Sementara Camat Tebing Tinggi Nasaruddin Nasution, S.Sos didampingi Muspika menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa terima kasih atas kehadiran Bupati beserta rombongan dalam rangka silaturahmi halal bi halal Idul Fitri 1438 H hari ini.
Pemerintahan Kecamatan Tebing Tinggi beserta Muspika serta unsur terkait lainnya selaku keluarga besar menyampaikan dukungan atas segala program pembangunan yang dipimpin oleh Bupati Soekirman dan Wabup Darma Wijaya.
Momen kedekatan antara pemimpin dan rakyatnya ini menjadi pemacu bagi kami dalam hal peningkatan kebersamaan dan persatuan guna mendukung visi Kabupaten Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan, ujar Camat Nasaruddin.
“Mari kita sama-sama menjaga situasi kondusif di Kecamatan Tebing Tinggi ini dari faham radikalisme dan pengaruh negatif penyalahgunaan narkoba”, pungkas Camat Tebing Tinggi mengakhiri sambutannya.
Acara diisi dengan tausiyah dari Ustadz Samin Pane (Sampan) dengan Tema Bulan Syawal sebagai bulan peningkatan amal dan ibadah, dirangkai tepung tawar jemaah Calhaj asal Kecamatan Tebing Tinggi.

238 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *