Darma Wijaya Hadiri Pelepasan Tim Arung Jeram Putri Berlaga di Ajang WRC 2017 di Jepang

Deli Serdang, Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya, Jum’at (29/9) penghadiri pelepasan  tim Putri R6 usia 23 yang akan mewakili Sumut dalam ajang Word Rafting Champion (WRC) 2017 di Yoshino River, Jepang, bertempat di aula The Thong In Kualanamu Deli Serdang. Selain Wabup Darma Wijaya hadir juga Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pora Parbud Sumut Joshua Sinurat yang mewakili Gubsu, jajaran pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut, Ketua FAJI Sergai, Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajaran serta  orang tua atlet dan 6 atlet yang akan di berangkatkan.

Disela-sela acara  pelepasan arung jeram tersebut, Wabup Darma Wijaya yang juga manager tim mengemukakan bahwa WRC ini adalah Kejuaraan Arung Jeram resmi yang diadakan oleh International Rafting Federation (IRC) setiap tahunnya. “Keikutsertaan tim asal Sumut pada ajang kelas dunia ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya di tahun 2016 tim asal Sumut juga memberangkatkan atlet Arung Jeram ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,” papar Wabup.

Diakui Wabup Darma Wijaya bahwa hal ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi FAJI Sumut. Kami sangat bersyukur bahwa upaya membawa upaya membawa nama baik Indonesia, katanya. Lebih lanjut dikemukakan Darma Wijaya bahwa kegiatan yang akan berlangsung selama 2-9 Oktober ini, sebelum menghadapi kejuaraan tersebut terlebih dahulu telah dipersiapkan  latihan fisik maupun teknik.  Persiapan tersebut dipusatkan di Sei Bah Bolon, Sipispis sebagai basecamp dan didukung oleh Marinir dari Lantamal I Medan.

Darma Wijaya selaku Meneger Tim berharap bagaimana pihak Pemprovsu dapat mendukung penuh serta memperhatikan atlet-atlet sumut. Oleh karena itu jika ada atlet  yang berprestasi, selaku pemerintah harus mengupanyakan penghargaan dan kesejahteraan bagi mereka yang berprestasi, pungkasnya. Kemudian Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pora Parbud Sumut Joshua Sinurat yang mewakili Gubsu sebelum melepas Tim Arung Jeram mengungkapkan rasa bangga bangga dan bahagia atas kerja keras FAJI Sumut yang akan mengharumkan nama Indonesia.

Saya harapkan para peserta dapat menyesuaikan diri, tunjukkan bahwa bangsa Indonesia pantang menyerah, bawalah dan harumkan nama negara kita di kanca Internasional, jangan patah semangat,”ujarnya.

Kami mohonkan doa restua dari masyarakat sumut, agar meraih keberhasilan di jepang, harapan saya timbul atlet faji2 baru di sumut yang dapat mengharumkan nama indonesia. Sedangkan Ketua FAJI Sergai, Drs. Jhoni Walker Manik, MM juga memohon doa restu dari masyarakat Sergai dan Sumut,  agar dapat bertanding dengan maksimal dan meraih keberhasilan di jepang, harapan saya timbul atlet FAJI baru di Sumut yang dapat mengharumkan nama Indonesia, katanya.

Bagi tim yang beranggotakan Maya Sari Purba (Captain), Primayanka Balqis Wandira, Nabila Ajeng Putri, Lisa Putri Sakhinah Nasution, Marissa Ardyana, Divia Erisa Sabillah, Giana Sonya ini, kesempatan berkompetisi ke WRC tahun 2017 setelah mereka meraih juara umum di Kejuaraan Nasional 2017 di Kali Progo, Jawa Tengah pada Januari lalu. (MC Serdang Bedagai/vivi)

200 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *