Sebagai Hambanya Wajib Bersyukur Atas Nikmat Yang Telah Allah SWT Berikan

Teluk Mengkudu, Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Al-Ikhwan Sidodadi  Dusun V Desa Pematang Setrak memperingati 10 hijriah 1439 H yang di rangkai dengan  penggalangan bantuan kepada  anak yatim di halaman masjid Al-Ikhwan Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, sabtu (30/9). Hadir dalam acara, kepala Desa Pematang Setrak Suprapto, tokoh agama, tokoh masyarakat  dan puluhan masyarakat.

Ketua Panitia Bilal Sopian Nasution mengatakan dalam sambutannya bahwa selain menyantuni anak yatim acara ini juga bertujuan meningkatkan tali persaudaraan dan   silaturahmi antara kita umat beragama. “Peringatan 10 hijriah  ini adalah pertama kalinya di selenggarakan secara umum di kampung ini. kita yang disini termasuk  orang-orang  yang beruntung sebab kita dapat menjadikan tahun ini  lebih baik dari tahun sebelumnya,” kata Sopian.

Ditambahkannya, Kita sebagai orang tua di kampung ini, merupakan kewajiban bagi kita menyantuni anak yatim. Selain memperingati 10 Hijriah 1439 H kami pengurus BKM juga mengadakan pelatihan hafis Qur’an, Imam Sholat dan Khotib Jum’at kepada masyarakat Sidodadi terkhusus anak anak secara geratis, ungkapnya.

SANTUNAN : Warga sedang menyantuni anak yatim yang hadir pada acara Peringatan 10 hijriah 1439 H di halaman Masjid Al-Ikhwan Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, sabtu (30/9).

Menutup sambutannya Bilal Sopian menyampaikan rencananya uang hasil penggalangan nantinya akan disalurkan kepada anak yatim Sidodadi Duaun V Desa Pematang Setrak. Sebelumnya Kepala Desa Pematang Setrak  Suprapto mengatakan Saya atas nama pemerintah desa merasa bangga atas kerja keras panitia penyelenggara peringatan 10 hijriah 1439 H. Mari kita dukung anak-anak kita mengikuti acara yang bersifat positif agar nantinya menjadi jiwa yang terarah.

Dalam kesempatan itu suprapto mengajak seluruh elemen masyrakat Sidodadi untuk selalu menyisihkan sebahagian  rejekinya,  baik yang berasal dari penghasilan gajih atau penghasilan perkebunannya untuk bersedekah agar Allah SWT melipat gandakan rejeki yang kita dapatkan, ungkapnya.

Untuk lebih memaknai acara peringatan 10 hijriah 1439 H diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz cilik Khairul Amri dan Muhammad Ikhsan Ali Nasution, kita sebagai hambahnya wajib bersyukur atas nikmatnya yang telah Allah SWT berikan. Barang siapa yang senang mendatangi majelis ilmu, maka Allah SWT akan memudahkan jalannya menuju surga.

Ustadz cilik juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak  istigfar kepada Allah SWT, agar kita selalu ingat kepadanya karena dengan beristigfar dapat menjadi benteng atas bisikan jin dan setan. Perbanyaklah bersedekah kepada anak yatim di bulan Hijriah, dengan bersedekah Allah SWT akan membalasnya dengan berlipat ganda baik di dunia maupun di akhirat.

304 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *