Bidan Desa Tegal Sari Komitmen Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Dolok Masihul, Melaksanakan tugas memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat bukanlah hal yang baru bagi Siti Aisyah Nasution, Am.Keb. Ibu dari empat orang anak yang saat ini menjadi Bidan Desa Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dalam kesehariannya kerap melakukan kegiatan tersebut baik dirumah maupun di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tempatnya bertugas. Seperti halnya yang ia lakukan pada kegiatan Pelayanan bagi masyarakat bertempat di Posyandu Tegal Sari Kecamatan Dolok Masihul, Senin (19/2).

Kegiatan yang diisi antara lain pelayanan Posyandu bagi Ibu Hamil, layanan kesehatan Lanjut Usia (Lansia) dan pemberian kapsul vitamin A serta pemberian makanan tambahan bagi balita ini adalah kegiatan pelayanan kesehatan yang rutin dilaksanakan setiap bulan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Antusiasme masyarakat dengan kegiatan tersebut cukup tinggi dengan hadirnya sekitar 70 masyarakat baik balita maupun lansia untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dikatakan Siti Aisyah yang akrab disapa Siti melalui komunikasi whatsapp kepada reporter mediacenter Serdang Bedagai, pada setiap melaksanakan kegiatannya sebagai Bidan Desa, ia dibantu beberapa ibu-ibu anggota PKK dan Kader Posyandu. “Senang dan bangga rasanya bisa dekat dengan masyarakat dan melaksanakan tugas sebagai Bidan Desa ini, karena keberhasilan petugas kesehatan disuatu daerah dapat dilihat dari sedikitnya masyarakat sakit dan berobat”, terang Aisyah.

Senada dengan Bidan Desa, Dalina (52) warga desa Tegal Sari yang hadir pada saat pelayanan kesehatan mengaku sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan Pemerintah Daerah melalui Bidan Desa yang ditempatkan di daerah tersebut, terlebih masyarakat tidak dipungut biaya. “Kami masyarakat berharap agar pelayanan kesehatan ini terus berlangsung dan ditingkatkan lagi sebagai bentuk hadirnya negara ditengah-tengah masyarakat”, harap Dalina. MC Sergai/vivi

414 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *