Kecamatan Tebing Tinggi Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2018

Tebing Tinggi, Dalam rangka membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan, maka Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2018 bertempat di Kantor Camat Tebing Tinggi Kecamatan Tebing Tinggi, Selasa (20/2).

Kegiatan ini dihadiri Camat Tebing Tinggi Nasaruddin, S.Sos, Tim Musrenbang Kabupaten Sergai yang dipimpin Bappeda, unsur Muspika, Kepala Desa, Korwilcam, Kepala Sekolah dan unsur masyarakat desa ini membahas tentang usulan prioritas dari tingkat desa meliputi sarana dan prasarana, ekonomi dan sosial budaya untuk diusulkan dan dibahas lagi pada Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten.

Camat Tebing Tinggi Nasruddin, S.Sos dalam sambutannya disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa sesuai arahan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam beberapa kesempatan, terdapat delapan poin Prioritas Pembangunan Daerah sebagaimana Rancangan RKPD Tahun 2018 yaitu meliputi peningkatan kualitas SDM masyarakat dan kualitas SDM Aparatur dalam penyelenggaraan Good Governance, peningkatan semangat kecintaan terhadap daerah, peningkatan kesadaran masyarakat terhadap politik dan hukum, menciptakan iklim usaha yang kondusif dan kemudahan investasi.

Selanjutnya peningkatan daya saing daerah melalui pemberdayaan SDM lokal sektor pertanian, kehutanan, perikanan, industri pengolahan dan sektor pariwisata, dilanjutkan dengan pembangunan energi terbarukan serta mewujudkan masyarakat berjiwa wirausaha dan meningkatkan kesempatan kerja serta penanggulangan kemiskinan, pungkas Nasaruddin. MC Sergai/vivi

271 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *