DPKP Gelar Forum Koordinasi Pemberdayaan Nelayan se-Sergai

Sei Rampah,

Dalam rangka meningkatan Kesejahteraan Masyarakat Nelayan dalam pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), maka dilaksanakan kegiatan Forum Koordinasi Pemberdayaan Nelayan di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Komplek Bumi Sergai di Sei Rampah, Kamis (1/3).

Hadir pada acara tersebut Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Sosial (Ekbangsos) Ir. Kaharuddin, Kadis Kelautan dan Perikanan (Kanla) Sri Wahyuni Pancasilawati, SP, M.Si, perwakilan dari OPD, perwakilan usaha bidang perikanan dan perwakilan nelayan se-Kabupaten Sergai.

Dalam sambutannya Asisten Ekbangsos Ir. Kaharuddin mengatakan bahwa pesan Kementrian Koordinator (Kemenko) Maritim untuk mendukung pemberdayaan masyarakat nelayan guna tegaknya kedaulatan maritim dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Untuk itu diharapkan kerjasama para nelayan dan stake holder terkait guna mewujudkan program Presiden Jokowi yaitu Infrastruktur, Maritim, Ekonomi dan Pariwisata (IMEP), pungkas Kaharuddin.

Sementara Kadis Kelautan dan Perikanan Sri Wahyuni Pancasilawati, SP, M.Si menyampaikan bahwa forum ini bertujuan untuk mempertemukan para pihak untuk saling berbagi dan berdiskusi tentang strategi kemitraan, kolaborasi dan kerjasama jaringan dalam isu terkait pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan yang berkelanjutan, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Kadis Kanla, diskusi yang diikuti oleh lebih kurang 35 orang dari perwakilan nelayan dari berbagai kalangan serta pelaku usaha di bidang perikanan.  ini juga akan memberi ruang bagi para nelayan untuk mendapatkan informasi dan kemungkinan kerjasama ke arah penguatan komunitas nelayan dimasa yang akan datang. MC Sergai/vivi

227 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *