IAD dan Pemkab Sergai Gelar Lomba Balita Sehat

Teluk Mengkudu,

Dalam rangka menciptakan anak-anak yang sehat, cerdas serta meningkatkan kesadaran ibu-ibu dalam menjaga kesehatan diri dan balita, Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Serdang Bedagai (Sergai)  bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Lomba Balita Sehat bertempat di Posyandu Anggrek Merah Desa Pematang Setrak Kecamatan Teluk Mengkudu, Senin (5/3).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) drg. Tatik Iswandari selaku mewakili Kadis Kesehatan, Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Kejari Sergai Ny. Nargis Jabal Nur beserta jajaran, mewakili Kajari Sergai Kasubbag Bin Agustina Eka Saptarini, SH, MH, Ketua TP PKK Kecamatan Teluk Mengkudu Ny. Rini M. Fahmi, Kades Pematang Setrak Suprapto, Ketua TP PKK Pematang Setrak Ny. Emi Suhaimi Suprapto, Bidan Desa, para Juri yang berasal dari Puskesmas Sialang Buah, kader Posyandu Anggrek Merah serta para orang tua dan balita.

Dalam sambutannya, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Sergai drg. Tatik Iswandari menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada IAD Kejaksaan Negeri Sergai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Hal tersebut ditunjukkan dengan dukungan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sialang Buah dan Bidan Desa untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan ini. Dikatakan Tatik bahwa hal ini adalah bentuk sinergitas dari semua pihak dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.

Sementara Ketua IAD Sergai Ny. Nargis Jabal Nur mengatakan bahwa kegiatan Lomba Balita Sehat yang bertema “Balita Sehat Menuju Generasi Cerdas” ini bertujuan untuk menciptakan rasa kepedulian kepada anak-anak usia balita agar para ibu dapat lebih menertibkan diri dalam melakukan imunisasi serta lebih memperhatikan gizi anak guna menciptakan generasi bangsa yang lebih sehat nantinya”, terangnya.

Mengakhiri sambutannya, Ketua IAD Sergai berharap kegiatan ini ini dapat berkesinambungan sebagai bentuk kepedulian kepada kesehatan ibu dan tumbuh kembang generasi penerus bangsa, pungkas Ny. Nargis.

Lomba Balita Sehat yang diikuti oleh 40 anak ini meliputi penilaian imunisasi, tumbuh kembang anak, serta gizi. Pada akhir penilaian, diumumkan pemenang Lomba Balita Sehat dengan hasil sebagai berikuf : Juara I diraih oleh balita Naufal, disusul Juara II diraih Kaka, serta balita Wilda diperingkat ketiga. (MCSergai/vivi)

275 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *