Kelas Ibu Hamil Wujudkan Ibu Hamil Yang Sehat dan Selamat

Sei Rampah,

Kelas Ibu Hamil merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai sarana belajar kelompok bagi ibu hamil dalam bentuk tatap muka guna meningkatkan pengetahuan, mengubah persepsi ibu agar memahami tentang menjaga kehamilan, persiapan persalinan, teknik relaksasi untuk mengurangi nyeri pada saat persalinan, perawatan nifas dan perawatan bayi baru lahir.

Demikian disampaikan oleh Kepala Puskesmas (Kapus) Sei Rampah dr. Erna Fauzi didampingi para dokter spesialis kandungan dan perawat Puskesmas Sei Rampah pada saat membuka kegiatan kelas ibu hamil bertempat di Aula Kantor Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah, Rabu (14/3).

Dr. Erna Fauzi berharap melalui kegiatan ini nantinya dapat terwujud ibu-ibu hamil yang sehat dan selamat dengan merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir. Selain itu juga dapat mengerti bagaimana menyikapi mitos atau kepercayaan atau adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran, pungkasnya.

Kegiatan yang diikuti sekitar 20 ibu hamil tersebut diisi dengan pemeriksaan golongan darah dan HB serta skrining atau deteksi dini resiko tinggi ibu hamil berbasis keluarga. MC Sergai/vivi

729 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *