Puskesmas Sei Rampah Gelar Penyuluhan UKP

Sei Rampah, 

Dalam usaha memelihara dan meningkatkan kesehatan serta mencegah dan mneyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan dari masyarakat, Puskesmas Sei Rampah menggelar penyuluhan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) bertempat di Aula Kantor Desa Firdaus Kecamatan sei Rampah, Rabu (14/3).

Tim Puskesmas Sei Rampah yang dipimpin Kepala Puskesmas Sei Rampah dr. Erna Fauzi didampingi Kepala Desa Firdaus Edy Con Sinulingga, SE beserta jajaran dihadapan masyarakat menyampaikan peran Puskesmas dalam berpartisipasi dalam penanggulangan bencana, wabah penyakit, pelaporan penyakit menular, dan penyakit lain yang ditetapkan oleh tingkat nasional dan daerah serta dalam melaksanakan program prioritas pemerintah.

“Karena lingkup upaya kesehatan Puskesmas meliputi Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM) dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) yang saling berkaitan, maka diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri”, ungkap dr. Erna.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi terlebih selain sosialisasi UKP, juga dilaksanakan pemeriksaan cek gula darah gratis dan senam untuk lansia. MC Sergai/vivi

606 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *