Bupati – Wabup Sergai Silaturahmi Dengan Masyarakat Pantai Cermin dan Perbaungan

Pantai Cermin, Masih dalam suasana Bulan Syawal, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menyelenggarakan kegiatan Halal bi halal Idul Fitri 1439 H/2018 M dengan masyarakat secara bertahap di tingkat kecamatan. Pada Minggu ketiga tepatnya, Senin (2/7) bertempat di Halaman Kantor Camat Pantai Cermin, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menghadiri acara Halal bi halal dengan masyarakat kecamatan tersebut.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan tepung tawar haji dan pemberian santunan kepada anak yatim. Turut hadir Ketua DPRD Sergai H Syahlan Siregar, Ketua TP PKK Ny. Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj Rosmaida Darma Wijaya,  anggota DPRD Sergai Fraksi PAN Sri Wahyuni, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin,   Staf Ahli Bupati Drs. Ramadhan Purba,  Camat Pantai Cermin Drs. Benny Saragih, MM beserta jajaran, Camat Perbaungan Gunawan JW,    Kabag Kesra Drs Sudarno, Ustadz Samin Pane, puluhan Calon Jemaah Haji,   para Kades  serta ratusan masyarakat kecamatan Pantai Cermin.

Halal Bi Halal Kecamatan Perbaungan

Usai melakukan silaturahmi Halal bi halal di Kecamatan Pantai Cermin, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta rombongan melanjutkan kunjungan silaturahminya dengan masyarakat Kecamatan Perbaunagan. Rombongan disambut hangat oleh Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP beserta jajaran dan unsur Muspika di Halaman Kantor Camat Perbaungan.   Mengawali sambutannya Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya menyampaikan bahwa pada tanggal 27 Juni 2018 telah dilaksanakan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumut yang berjalan lancar aman dan damai.

 “ Saya ucapkan terima kasih  kepada unsur terkait yang telah bersusah payah mensukseskan Pilkada damai,” katanya.  Saat ini Indonesia bukan hanya darurat narkoba saja, namun sudah darurat sampah,  sungai-sungai banyak berserakan sampah,  jalan-jalan dan tempat-tempat lainnya. Oleh karenanya, saya berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sadar sampah,  terkhusus kepada OKP agar membuat perogram peduli sampah, kata Bupati.

Terkait masalah pembangunan yang ada di kecamatan ini sudah mulai berjalan dengan baik. Oleh karena itu, jangan pernah percaya kepada orang yang mengaku dia adalah penyebab pembangunan tersebut,  jangan mudah percaya kepada orang yang mencoba memecah belah kita,  jika anda ragu tanya kepada  para penyelenggara negara, pesan Bupati.

Sementara itu Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP yang didampingi unsur Muspika menyampaikan bahwa peroses pengerjaan jalan Deli Perbaungan sudah dilaksanakan mulai dengan pengerukan parit serta warga memohon untuk pemetaannya nantinya.  Masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai yang berupayah keras dalam membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat, ujarnya.

Sebelumnya saat berada di Kecamatan Pantai Cermin, Wabup Darma Wijaya yang didampingi Istrinya Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya mengatakan Insya Allah tahun ini sekitar 5 km akan dibangun jalan  yang melintasi kantor camat ini,   pembangunan ini akan berkelanjutan hingga sampai Kecamatan Bandar Khalifah.  Jika sudah selesai,  harap kita jaga bersama,  agar pembangunan tetap bertahan.

Untuk masalah lingkunngan Wabup berpesan agar jangan membuang sampah sembarangan,  sampah bisa membuat suasana menjadi kacau,  buanglah sampa pada tempatnya. Mari jadikan Sergai  sebagai kota pariwisata dan kita tingkatkan sadar akan sampah, pungkas Wabup.

Camat Pantai Cermin Drs. Benny Saragih, MM yang didampingi istrinya  serta para kepala desa mengutarakan bahwa Halal bi halal bertujuan menyampaikan rasa syukur pada Allah SWT, karena telah diberi kesehatan dan keselamatan serta pemersatu tali silaturahmi. “ Kami di sini saling membantu antara masyarakat dan pemerintahan kecamatan serta desa. Kami juaga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan dan selamat Idul Fitri Minal Aidzin Walfa Idzin, mohon maaf lahir dan bathin.

Acara ditutup dengan tausiah  Al Ustadz Samin Pane yang menyampaikan, kita sebagai hamba Allah jangan selalu memikirkan jalan dunia namun pikirkanlah jalan akhirat. Idul Fitri ini merupakan kembalinya kita kepada fitrah.

Di dalam fitra terdapat lima hal yang harus kita ketahui yaitu pertama ketika kita lahir kedunia ini,  yang kedua begitu dapat hidayah masuk Islam yang biasa dikatakan mualaf,  yang ketiga adalah ketika kita lakukan taubatan nasuhah,  yang keempat ketika kita keluar dari bulan Ramadhan,  dan yang kelima ketika kita pulang dari ibadah haji.  Allah tidak akan memanggil orang yang mampu namun Allah akan memampukan orang yang ia panggil. MC Sergai/vivi

204 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *