Bupati dan Wabup Sergai Silaturahmi dengan Masyarakat Serbajadi dan Pegajahan

Serbajadi, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menghadiri acara silaturahmi Halal bi halal Idul Fitri 1439 H/ 2018 M dengan masyarakat Kecamatan Serbajadi dan Pegajahan, Selasa (3/7).

Kegiatan yang dipusatkan di kantor camat masing-masing tersebut turut dihadiri Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs. Ramadhan, Kabag Kesra  Sudarno, S.Sos, anggota DPRD Karmadi, Camat Serbajadi Drs. Zulkan, Camat Pegajahan Sudaris, S.Sos, unsur Muspika, Mubaligh Ustadz Samin Pane (Sampan), Ketua TP PKK kecamatan beserta jajaran, Kades, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya di dua kecamatan tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengatakan atas nama pemerintah daerah  mengucapkan selamat Idul Fitri 1439 H, semoga kita  menjadikan fitri (bersih) kembali dan senantiasa diberikan nikmat kesehatan. “ Terimakasih juga kepada masyarakat karena telah mendukung Pilkada yang sukses dalam hal ini ramai dan damai,” katanya.

Tentang makna Fitri atau bersih, bahwa sekarang masalah terbesar adalah tentang kebersihan. Dalam Islam bersih itu sebagian dari Iman, untuk itu kepada Camat agar menyampaikan himbauan untuk membudayakan bersih lingkungan sebagai wujud orang yang beriman, ujar Bupati. Sedangkan Wabup Darma Wijaya mengutarakan bahwa untuk menanggapi apresiasi terkait pembangunan infrastruktur jalan, kami ucapan terimakasih dan kami akan berkomitmen terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Jangan percaya jika ada oknum yang merasa berjasa atas dibangunnya jalan di daerah tertentu, karena pembangunan jalan tersebut memang terlaksana karena telah direncanakan pemerintah dan DPRD. Namun disini diminta juga kepada seluruh masyarakat untuk ikut bersama menjaga kondisi infrastruktur jalan tersebut agar dapat dimanfaatkan untuk waktu yang lama,” harap Darma Wijaya.

Selanjutnya terkait isu tentang penerimaan CPNS yang berkembang saat ini, Wabup menghimbau agar jangan pernah percaya kepada oknum yang mengaku sebagai keluarga Bupati ataupun Wabup yang memberikan janji dapat menguruskan sebagai CPNS. “Segera lapor kepada pihak yang berwajib jika ada oknum tersebut, karena sistem penerimaan CPNS sekarang melalui sistem komputer, siapa yang berkemampuan unggul tentu yang akan lulus,” pungkas Wabup.

Dalam kesempatan yang sama Kajari Sergai jabal Nur, SH, MH menyampaikan sosialisasi tentang Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (PAKEM) adalah dalam rangka mengawasi, mendeteksi dini, mengantisipasi dan penyimpangan-penyimpangan dari agama dan kepercayaan yang ada di Indonesia agar tidak membawa dampak negatif dalam kehidupan beragama masyarakat di Indonesia. Untuk itu diharapkan sinergi antara semua pihak termasuk masyarakat untuk melaporkan jika terdapat potensi-potensi terkait penyimpangan dari agama dan kepercayaan yang ada disekitar masyarakat itu sendiri, kata Kajari.

Sementara itu Camat Serbajadi Drs. Zulkan dan Camat Pegajahan Sudaris, S.Sos dalam sambutannya ditempat masing-masing mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wabup beserta rombongan atas kehadiranya. Acara ini merupakan silaturahmi atara pemerintah dengan masyarakat. Kami akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kecamatan hingga ke desa-desa, ujar kedua camat tersebut dikedua tempat masing-masing.

Untuk menambah berkah silaturahmi Halal bi halal tersebut, Ustadz Sampan menyampaikan siraman rohani yang mengambil tema mari beribadah mengambil istilah jenjang sekolah, yaitu SD (sholat dhuha), SMP (sholat malam perpanjangan), SMA (senang membaca Alquran), S1 (silaturahmi), S2 (saum sunnah), dan S3 (senantiasa sedekah seikhlasnya). Jika semuanya dapat kita laksanakan, insha Allah hidup semakin berkah dan penuh ampunan Allah. MC Sergai/vivi

159 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *