Ungkapkan Rasa Syukurnya, Bupati Soekirman Gelar Wirid Yassin dan Doa Bersama

Perbaungan, Sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat Allah SWT serta dijauhkan  dari marabahaya, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman bersama keluarga besarnya menggelar wirid Yassin dan syukuran serta doa bersama bertempat di Kediaman Bupati di Kelurahan Batang Tetap Kecamatan Perbaungan, Kamis (23/8) malam. Acara dibuka oleh Ustadz Mawardi dan dilanjutkan dengan dzikir dan doa. Hadir dalam syukuran tersebut Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta anggota perwiridan Yassin Jalan Coklat Kelurahan Batang Tetap.

Usai melaksanakan wirid yassin, dziir dan doa, Bupati Soekirman menyampaikan sambutannya dihadapan jamaah yang hadir bahwa dengan ijin Allah hingga pada malam hari ini dapat berkumpul dirumah yang berbahagia ini. Dengan digelarnya kegiatan  ini, Inshah Kabupaten Sergai senantiasa dalam lindungan Allah dan dijauhkan dari segala marabahaya. Selain itu juga syukuran ada kaitannya dengan adat istiadat kita dan sunah setiap kita ingin melaksanakan hajatan. Sedangkan wirid yassin merupakan ungkapan pengiriman doa kepada arwah leluhur kita yang telah tiada, kata Bupati.

” Ungkapan rasa syukur juga untuk rencana pernikahan Dimas Triadji dan Mega Kartika Sari nantinya, rasa terima kasih atas hadirin sekalian yang telah mendoakan agar segala macam walimatul urusy dapat berjalan lancar. Untuk acara mengunduh mantu insha Allah akan kita laksanakan di Pantai Cermin,” kata Bupati. Disampaikan Soekirman, sebagai pimpinan didaerah perlu menyampaikan hal antara lain sebagai warga negara kita telah melaksanakan kegiatan guna memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang cukup bergairah dan meriah dengan permainan tradisional yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Kemudian terkait pelaksanaan Asian Games ke-18 yang saat ini telah berjalan, doa dari masyarakat Sergai agar prestasi atlet Indonesia mencapai hasil yang membanggakan. Selanjutnya pelaksanaan perayaan Idul Adha mulai dari malam takbir dan qurban juga berjalan dengan baik dan lancar “. Semoga tahun depan dapat kita laksanakan lebih meriah lagi, dengan melihat solidaritas masyarakat kita masih menjalankan semangat berqurban yang cukup patut diacungi jempol,” ujarnya.

Tak lupa juga, Bupati menyampaikan satu informasi yang penting terkait vaksin MR (Rubella), yang saat ini masih menjadi polemik di kalangan masyarakat. Untuk itu Forkopimda dan unsur masyarakat menyatakan menunda pelaksanaan vaksin tersebut. Namun perlu disampaikan bahwa telah dikeluarkan fatwa MUI bahwa vaksin tersebut memang tidak halal, akan tetapi disampaikan bahwa vaksin tersebut mubah (dapat dilakukan jika tidak ada terdapat gantinya).

Sehubungan dengan hal tersebut,  tanggung jawab pemerintah daerah adalah yang pertama pendidikan, kemudian baru disusul kesehatan. Maka jika suatu hari nanti banyak anak-anak yang terjangkit virus rubella, tentu hal ini menjadi tanggung jawab saya sebagai kepala daerah. Lalu bagaimana nanti jika anak-anak kita nantinya terkena polio sehingga bisa sangat menyedihkan bagi kita semua. Hal ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua. Untuk itu secepatnya kami akan bermusyawarah kembali dengan MUI guna membahas hal ini agar mencapai kata sepakat, guna keberlangsungan kesehatan generasi mendatang, ujar Bupati.

Terkhusus untuk anak saya Dimas yang nantinya ingin mengikuti suksesi kepemimpinan melalui pencalonannya sebagai anggota DPRD Provinsi Sumut. Kembali kami berharap dukungan dari keluarga, teman, tetangga dan masyarakat untuk hal tersebut. Diakhir sambutannya Bupati Soekirman mengingatkan tentang makin maraknya tontonan organ tunggal yang bertujuan merusak moral anak bangsa dengan memasukkan unsur pornografi, perjudian, narkoba dan lainnya yang tidak mendidik.

Untuk itu diminta kerjasama dari seluruh masyarakat agar merapatkan barisan serta melaporkan kepada pihak berwajib jika terdapat tontonan seperti itu. Mengingat makin maraknya peredaran narkoba yang mengkhawatirkan, hal ini sangat perlu diwaspadai, ungkapnya. ” Mari kita gunakan kemajuan teknologi seperti alat komunikasi untuk saling berkoordinasi guna mencegah hal tersebut. Mari kita tidak tinggal diam dan memikirkan agar situasi negara kita ini aman tentram kertaraharja. Tetap bertanam baik agar hasil yang kita dapatkan juga baik,” pungkas Bupati. MC Sergai/vivi

555 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *