Bupati Terima Audensi Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan

Soekirman Harap Lembaga di Sergai Bersatu Tangkis Berbagai Ancaman

 Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menerima kunjungan Audensi dari Pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan bertempat di ruang rapat Bupati Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (27/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Bupati Drs. Ramadan Purba,  Kaban Kesbang Pol Drs. Purba Siregar,  Kepala Bidang PIP Dinas Kominfo H Zainal Abidin, S.Pd,  Ketua Forum Pembauran Kebangsaan H M. Syarif Santoso beserta jajaran.

H. M. Syarif Santoso, Ketua pengurus Forum Pembaruan Kebangsaan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sokeirman yang telah menerima kunjungannya besereta rombongan dengan baik. “ Selain bersilaturahmi, kami beserta dengan pengurus yang baru memohon arahan dan bimbingan dari Bupati dalam berbagai program kerja kami kedepan,” kata Syarif. Menanggapi hal tersebut, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa Kabupaten ini akan kuat jika lembaga baik lembaga politik maupun kemasyarakatan dapat bersatu bekerjasama dan berdampingan secara kompak.

Terkait dengan tugas-tugas pemerintahan yang mengacu pada PP No. 38 Tahun 2007 bahwa terdapat 31 urusan pemerintahan meliputi 31 bidang urusan wajib. Ke-31 urusan tersebut tentu dilakukan oleh pemerintah bertujuan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya. Seperti halnya juga dengan kepengurusan dokumen yang dilakukan sejak dilahirkan   pembuatan akte kelahiran hingga meninggal dan pembuatan akte kematiannya semua itu merupakan urusan wajib yang harus dilakukan oleh pemerintah.

Begitupun dengan urusan pembangunan yang dilakukan dengan melalui Musrenbang mulai dari desa hingga Provinsi. Oleh karena itu agar kesemuanya ini berjalan dengan baik maka peran dari lembaga-lembaga sangat diperlukan guna mendukung penguatan jalannya roda pemerintahan, kata Bupati.   Selain itu juga masalah kebudayaan yang saat ini banyak para generasi penerus kita malas untuk mempelajari sekaligus melestarikannya. Jika demikian, negara kita yang kaya dengan budaya akan mengalami krisis budaya serta keterancamannya yaitu hilangnya satu persatu budaya kita dan akan datang budaya barat yang dapat merusak moral generasi bangsa.

Diceritakan Bupati Soekirman bahwa dalam sebuah kesempatan yang lalu Panglima TNI Jend. Gatot Nurmayanto pernah mengingatkan ancaman nyata yang sedang dihadapi bangsa Indonesia yaitu proxy war  meliputi kesenjangan ekonomi, terorisme, korupsi dan narkotika. Oleh karena itu, Bupati Soekirman berharap kepada seluruh lembaga yang ada di Sergai temasuk Forum Pembauran Kebangsaan agar bersama-sama untuk bersatu membantu pemerintah daerah dalam menangkis berbagai ancaman yang dapat merusak moral generasi bangsa kita, pungkas Bupati. MC Sergai/vivi

268 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *