Soekirman: Indonesia Sukses Ranking 4 Besar se-Asia

Pegajahan, Indonesia Sukses menduduki ranking 4 ( empat)  besar se-Asia dalam perhelatan akbar  “Asean Games”  di Jakarta dan Palembang.   56 tahun yang lalu kita  mendapat  11 emas dalam ajang Asean Games namun  kini kita telah mendapat 22 emas termasuk pencak silat yang mendapat 8 emas dari target 16 medali.

Demikian dikatakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman yang didampingi Camat Pegajahan dan Kepala Desa Bingkat dalam sambutanya pada acara Pencanangan Bhakti Sosial TNI manunggal KB-Kes yang dirangkai dengan Harganas XXV tingkat Kabupaten  Sergai tahun 2018 di Lapangan Sepak bola Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Selasa (28/8).

“Sungguh luar biasa anak-anak Indonesia, jika bukan karena keluarga dan doa kita bersama mungkin Indonesia  tidak akan mendapat ranking tersebut di ajang Asean Games” ujar Bupati. Dilain hal Bupati Sergai H Soekirman mengingatkan bahwa Kesejahteraan keluarga dan KB ini termasuk urusan wajib pemerintah di nomor urut 12 dakan PP no. 38 tahun 2007 setelah masalah perempuan yang menjadi urusan wajib pemerintah dan yang menjadi urusan wajib kita bersama juga.

“Untuk itu kepada para camat,  kepala Desa dan juga Lurah,kita  harus   giat dalam mengkampanyekan program KB di masyarakat agar tercapai target kita dalam pengendalian penduduk. Kita jadikan kampung KB menjadi keluarga yang berkualitas”, ungkap Soekirman. MC Sergai/vivi

331 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *