Wabup H Darma Wijaya Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa Tahun 2018

Sei Rampah, pengelolaan asset desa merupakan rangkaian kegiatan mulai dari perencanaan, pengadaan, penggunaan, pemanfaatan, pengamanan, pemeliharaan, penghapusan, pemindahtanganan, penatausahaan, pelaporan, penilaian, pengawasan dan pengendalian aset desa.

Demikian dikemukakan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya dalam sambutannya sekaligus membuka acara Kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa di Dalam Pengelolaan dan Penatausahaan Aset Desa Tahun 2018 bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (17/10).

Dikatakan Wabup bahwa pemerintahan desa dalam hal ini Sekretaris Desa harus mempu menata aset desanya apalagi saat ini aset desa belum tercatat dengan baik sehingga sulit menemukenali potensi yang ada di desa.

Oleh karenanya dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para Sekretaris Desa dapat mengelola dan menatausahakan aset Desa sehingga ketika aset desa sudah dikelola dengan baik dan diketahui oleh seluruh masyarakat, maka kebijakan pembangunan dapat terlaksana dengan baik. Hal ini mengacu pada potensi yang dimiliki desa itu sendiri, pungkasnya.

Hadir dalam acara Kadis PMD Drs Dimas Kurnianto, SH, Kepala BPJS Ketenaga Kerjaan KCP Sergai H Juanda, SH serta para Sekretaris Desa se-Sergai.

Sebelumnya Kadis PMD Drs Dimas Kurnianto, SH dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan pemahaman kepada para Sekretaris Desa dalam mengelola aset desa sehingga dapat terinventarisasi dengan baik dan guna menertibkan administrasi pencatatan dan penghapusan aset yang ada di desa.

Kegiaatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sumber daya para Sekeretaris Desa dalam mengadakan, menatausahakan dan melaporkan aset desa serta membantu menertibkan aset-aset desa yang belum tertata dengan baik, kata Dimas. (MCSergai/Ind)

261 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *