Pembukaan PORKAB KORPRI Tahun 2018

Bupati Soekirman : PORKAB Dorong Kebersamaan, Kekompakan dan Tingkatkan Kinerja ASN

Sei Rampah, Melalui Pekan Olah Raga Kabupaten (PORKAB) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dapat mendorong kebersamaan, kekompakan, meningkatkan kinerja ASN, menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang unggul, inovatif dan berkelanjutan. Demikian sambutan tertulis Bupati Sergai Ir H Soekirman yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum (Admum) H Karno, SH, MAP pada pembukaan PORKAB KORPRI dan Memperingati Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke-XXXV tahun 2018 bertempat di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jumat (19/10).

Hadir dalam kesempatan tersebut para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pelaksana, para peserta lomba yang merupakan ASN di lingkungan Pemkab Sergai, juri dan wasit serta Atlet berprestasi. Diuraikan oleh Bupati bahwa kegiatan PORKAB KORPRI Sergai mempertandingkan cabang olahraga tenis meja, bulu tangkis, futsal, trup gembira, pengucapan UUD 1945 dan KORPRI serta KORPRI Idol. Sedangkan tema PORKAB KORPRI tahun ini adalah “ mendorong kebersamaan dalam mewujudkan soliditas untuk meningkatkan kinerja KORPRI” . Oleh karenanya Bupati mengajak seluruh ASN untuk proaktif ikut serta mensukseskan kegiatan ini sehingga berjalan lancar, aman dan tertib.

“ Bertandinglah dengan baik karena pertandingan ini selain meningkatkan semangat kerja juga mempererat hubungan sesama ASN yang ada di Pemkab Sergai,” kata Bupati. Sebelumnya Kepala BKD Sergai Dingin Saragih, S.IP  selaku Ketua Panitia kegiatan melaporkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah pertama untuk memeriahkan peringatan HUT KORPRI ke-47 Kabupaten Sergai, kedua menggelorakan kegiatan olahraga dan seni serta meningkatkan prestasi semangat jiwa Korps bagi ASN di lingkungan Pemkab Sergai dan ketiga sebagai ajang kebersamaan dan silaturahmi anggota KORPRI Sergai.

Sedangkan bentuk kegiatan antara lain cabang olahraga tenis meja dilaksanakan pada tanggal 19, 24, 25, 26 Oktober 2018 bertempat di Aula Dinas Pendidikan dengan jumlah peserta perorangan putera sebanyak 33 peserta, ganda puteri 34 pasang dan perseorangan putri 20 peserta. Cabang olah raga bulu tangkis dilaksanakan pada tanggal 19, 24, 25, 26 Oktober 2018 di Rimbun Jaya Desa Pon dengan jumlah 33 pasang. Cabang olah raga trup gembira dilaksanakan pada 19, 24, 25, 26 Oktober 2018 di Aula Sultan Serdang dengan jumlah peserta 38 tim.

Kemudian cabang olah raga futsal dilaksanakan pada 19, 24, 25, 26 Oktober 2018 bertempat di Singgalang Desa Sei Sijenggi dengan jumlah peserta sebanyak 35 tim, Pengucapan Panca Prasetya KORPRI dan Pembukaan UUD 1945 dilaksanakan tanggal 19, 24, 25, 26 Oktober 2018 bertempat di Aula DPMD dengan jumlah peserta 38 orang. Festival vokal solo/KORPRI Idol dilaksanakan tanggal 19, 24, 25, 26 Oktober 2018 dengan jumlah peserta 38 orang.

Untuk jumlah peserta PORKAB pada tahun ini terjadi peningkatan bila dibandingkan dengan tahun 2017 sebanyak 376 atlet, tahun 2018 sebanyak sebanyak 701 atlet, dengan demikian ada peningkatan peserta sebesar 68%. Untuk kegiatan gerak jalan beregu dilaksanakan pada tanggal 16 November 2018 dengan start dan finish di lapangan apel kantor Bupati Sergai yang melibatkan seluruh OPD dilingkungan Pemkab Sergai, ujar Dingin Saragih. Diakhir acara diserahkan penghargaan kepada atlet berprestasi diantaranya Nella Agustina, Wilson Agustina N, Rendy Pratama, Nur Indah C Tanjung, M. Kifli dan Sri Ayuni. MC Sergai/vivi

361 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *