Meriahkan Hari Jadi ke-15, Kabupaten Sergai Gelar Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan  

Pegajahan,Memasak ikan tidak semudah yang kita banyangkan, memerlukan ketelitian dalam memasaknya sehingga cita rasa dari masakan ikan tersebut tidak berubah. Seperti yang dilakukan hari ini yaitu lomba masak ikan patin sangat cocok untuk dilakukan di Sergai,  sebab Sergai merupakan daerah yang luas dan dapat dimanfaatkan untuk budidaya ikan patin.

Demikian sambutan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya saat menghadiri acara Lomba Masak Berbahan Dasar Ikan Patin Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2019 bertempat di Alu-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan, Rabu (9/1).Dikatakan Wabup, bahwa pelaksanaan lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-15 Kabupaten Sergai Tahun 2019. Oleh karenanya Wabup mengharapkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh Pemkab Sergai.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa ikan patin termasuk golongan ikan yang terjangkau harganya bagi seluruh kalangan masyarakat. Dengan demikian  hendaknya masyarakat dapat membuat usaha budidaya ikan patin sehingga dalam setiap acara seperti acara resepsi dapat  menghadirkan menu makanan ikan patin sekaligus mengajarkan kepada anak-anak kita untuk gemar makan ikan, ujar Wabup.

“ Ikan tidaklah mengandung kolesterol jadi sangat baik bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak kita dengan mengolahnya menjadi  masakan yang enak maka ikan patin bisa menjadi menu yang disukai dalam keluarga,” katanya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan serta sebagai inovasi membuat menu masakan ikan kepada masyarakat dan menyebarluaskan informasi tentang ikan. Kandungan gizi pada ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan anak, pungkas Wabup Sergai.

Selain Wabup Sergai H Darma Wijaya hadir juga Wakapolres Sergai Kompol Henri Sibarani, Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno,  para Kepala OPD serta 34 peserta masak ikan dari 17 kecamatan se-Sergai. Diakhir acara dilakukan pengumuman kepada peserta lomba memasak berbahan dasar ikan yaitu juara I diraih PKK Kecamatan Teluk Mengkudu, juara II PKK Silinda dan juara III diraih Kecamatan Sei Bamban. (mc/sergai/nrl).

210 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *