GERAPPAH Ikut Andil dalam Peringatan HPSN Tahun 2019

Bupati Soekirman : Peringatan HPSN Timbulkan Kesadaran Masyarakat Terhadap Kepedulian Terhadap Sampah

 Perbaungan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman bersama dengan Gerakan Pelajar Peduli Sampah (GERAPPAH) dan jajaran Dinas Pendidikan Sergai memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 bertempat di Tugu Juang Kecamatan Perbaungan, Kamis (28/2). Saat berada dilokasi, Bupati Soekirman menyampaikan peringatan HPSN ini dan sudah dua kali di lakukan di Pemkab Sergai,  yang pertama oleh Polres Sergai dan saat ini dilaksanakan jajaran Dinas Pendidikan Sergai.

“ Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan timbul kesadaran masyarakat terhadap kepeduliannya terhadap sampah,” kata Bupati. Dikatakannya, pada zaman dahulu para pahlawan berperang melawan penjajah, maka sekarang ini, kita akan berperang terhadap sampah dan membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan. Oleh karenanya saya berharap  kepada seluruh pelajar dalam membersihkan sampah tidak hanya di sekolah  namun dimulai dari rumah masing-masing dan diharapkan kepada kita semua khususnya para guru, kepala sekolah dan masyarakat untuk membiasakan anak-anak kita membuang sampah pada tempatnya.

 

Sementara itu Kadis Pendidikan Sergai Drs Jhoni Walker Manik, MM menyampaikan bahwa GERAPPAH sebagai wujud nyata siswa terhadap kepedulian sampah dan diharapkan kita akan menjadi Kabupaten Adiwiyata dengan semakin gencarnya kita membersihkan lingkungan seperti mengutip sampah sampai pada akhirnya sampah tidak ada lagi yang berserakan di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat. Pada hari ini sampah yang  sudah terkumpul serta kita timbang hasilnya sampah organik sebanyak 421 kg dan sampah anorganik 386, 5 kg dengan jumlah total  807,5 kg, ujar Jhoni Walker.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Kasdim 0204/DS Mayor Inf.  Muhsin, S.Ag,  Wakapolres Sergai Kompol Henri Sibarani, Kakan Kemenag Sergai Dr. H. Sarmadan Nur Siregar, M.Pd, Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharrudin, Kadis Pendidikan Drs. Jhoni Walker Manik, MM beserta jajaran, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP serta ratusan siswa/siswi SD/SMP Negeri dan Swasta Kecamatan Perbaungan. MC Sergai/vivi

244 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *