Jurnalis Harus Mampu Berikan Pencerahan Kepada Masyarakat Jelang Pemilu Damai

Tanjung Beringin, Dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, yang digelar Ikatan Wartawan Online (IWO) tingkat Kabupaten  Serdang Bedagai (Sergai) acara tidak diadakan di gedung, namun lebih kepada kegiatan dimana tempat masyarakat berkumpul. Hal ini menunjukkan bahwa  pers memang perlu turun ke bawah, agar masyarakat dapat melihat bagaimana sebenarnya pers itu dan apa yang telah dilakukannya.
Demikian diungkapkan  Bupati Sergai Ir H Soekirman saat menghadiri acara bakti sosial IWO Sergai di Lapangan Eks Istana Raja Kecamatan Tanjung Beringin, Sabtu (16/3).
Selain Bupati Sergai Ir H Soekirman, hadir juga Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, Kaban Kesbangpol Drs Purba Siregar, Kadis Kominfo diwakili Kabid PIKP H. Zainal Abidin, S.Pd, Kadis Kesehatan beserta jajaran, Kabag Kesra Sudarno, S.Sos, M.Si, perwakilan Polres Sergai, Camat Tanjung Beringin Muhammad Fahmi SSTP, Pimpinan RS Melati Perbaungan, Dewan Etik DPD IWO Sergai, tenaga kesehatan serta ratusan masyarakat.
Lebih lanjut disampaikan Bupati, bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat . Disampingi itu  jurnalis harus mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat terutama menjelang pemilu dalam rangka mencapai pemilu yang damai.
Kegiatan ini benar adalah bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini kita dapat hidup rukun dan damai, meski dengan segala keadaan kita perlu selalu bersyukur.
” Hari ini IWO Sergai dengan bergotong royong melaksanakan kegiatan yang mulia ini, maka apresiasi dari kami selaku Pemerintah daerah bahwa ini sebagai bentuk kepedulian sosial dari berbagai elemen masyarakat termasuk jurnalis dalam wadah IWO ini,” kata Bupati
Soekirman berharap agar IWO Sergai  jangan jera dan kapok untuk berbuat kepedulian kepada sesama dan mohon bantuan untuk membantu mendidik masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan melalui penyampaian berita yang profesional, harapnya.
Tak lupa juga disampaikan Bupati bahwa dalam badan kita ada 3 hal yang patut disyukuri yaitu anugerah akal untuk berfikir, badan untuk melakukan aktivitas, kemudian roh yang memerlukan amal jariah sebagai asupannya dengan berbuat amal kebajikan.
Hari ini dengan ketiga hal diatas seperti amal jariah, badan dan roh yang membuat kita bisa hadir pada acara ini hendaknya kita bersyukur dengan implementasi berbagi kepada sesama, ungkapnya penuh semangat.
Mengakhiri sambutannya Bupati menghimbau agar pada momen Pilpres nanti masyarakat selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan serta  menjaga kekondusifan wilayah kita tercinta ini. Gunakan suara ke TPS dan jangan golput, sebab satu suara kita akan sangat menentukan masa depan bangsa.
” Saya sangat berterima kasih kepada IWO Sergai yang begitu pro-aktif meski dengan keterbatasan dana dan tenaga, namun telah bahu membahu dan bergotong royong sehingga dapat terlaksana bakti sosial yang kedua kalinya untuk masyarakat,” pungkasnya.
Sebelumnya Ketua DPD IWO Sergai Zuhairi menyampaikan  dalam rangka memperingati HPN tahun 2019 ini diisi dengan senam sehat, sunat massal, pemeriksaan kesehatan gratis serta bantuan sembako bagi kaum dhuafa.
Kegiatan ini adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama. Oleh karenanya diharapkan kepada para dermawan agar dapat meningkatkan kepedulian dan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu orang-orang yang tidak mampu sehingga nantinya setelah kegiatan ini akan menimbulkan kepedulian masyarakat atas kesehatan dan kaum dhuafa, ungkap Zuhari.Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *