Sergai Tampilkan Kesenian dan Budaya Agar Terjaga Kelestariannya

Pentas Seni PRSU ke-48 Tahun 2019

Medan,Pada perhelatan akbar Pentas Seni yang dikemas dalam “ Malam Pagelaran Pesona Seni dan Budaya “ Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menampilkan beberapa kesenian dan budaya yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya agar tetap terjaga kelestariannya, sekaligus menghibur pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-48 Tahun 2019 di Open Stage Jl Gatot Subroto Tapian Daya Medan, Kamis (21/2) malam.

Disela-sela acara, Wabup Sergai H Darma Wijaya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan moment yang sangat penting karena untuk memperkenalkan dan mempromosikan seni budaya di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Hingga saat ini Kabupaten Sergai memiliki beragam suku dan adat tetapi tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang menjadi modal dasar untuk melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan,” kata Wabup.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut Bupati bahwa pembangunan yang dilaksanakan haruslah terintegrasi dan berkesinambungan yang dimulai dari elemen terkecil pemerintah yaitu desa. Melalui koordinasi yang langsung dari kecamatan sehingga segenap potensi seni dan budaya dapat diinventarisir untuk selanjutnya dikembangkan dengan OPD terkait dan stakeholder yang ada, ujarnya.

Terkait dengan potensi daerah, Wabup Darma Wijaya menghimbau kepada masyarakat khususnya Sergai agar membeli dan mencintai produk daerah. “ Jika seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif, Saya yakin arus globalisasi yang sedemikian dahsyatnya tidak memberikan dampak negatif bagi daerah kita dalam kemajuan dan perkembangan usaha riil masyarakat serta produk seni dan budaya,” pungkasnya.

Sebelum menghadiri acara Pentas Seni, Wabup Sergai H Darma Wijaya terlebih dahulu melakukan Talk Show Radio yang bertema “ Seni dan Budaya serta Potensi Produk unggulan yang dipamerkan di Paviliun Sergai”  sekaligus menyapa pendengan setia Radio Sergai FM.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kajari Sergai Jabal Nur, SH, MH, Pabung 0204/DS Mayor Inf. M. Sirait, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Hj Khairani Hadi Winarno, Asisten Admum H Karno, SH, MAP, Penulis Buku “ Penari Dari Serdang “ Yudhistira ANM Massardi, Seniman Sumut Handrik Chaniago, para Kepala OPD, Camat serta ribuan penonton dari berbagai daerah di Sumut.Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *