Kemenkominfo RI Lakukan Diseminasi Informasi Pemilu dan Sosialisasi  Capaian Pembangunan di Sergai

Pegajahan,Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadi salah satu daerah dilaksanakannya Diseminasi (penyebaran) Informasi Pemilu Tahun 2019 serta Sosialisasi Capaian Pembangunan yang dikemas dalam Pertunjukan Rakyat dan Pemutaran Film Pembangunan “ Suara Kita, Menentukan Masa Depan Bangsa” dan digelar oleh Kementrian Kominfo RI bertempat di Alun-alun Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan pada besok, Sabtu (23/3) malam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Sergai H Ikhsan, AP disela-sela rutinitasnya, Jum’at (22/3) pagi.

Lebih lanjut disampaikan Ikhsan bahwa kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjadi pemilih cerdas, meningkatkan pengetahuan masyarakat akan capaian pembangunan dan meningkatkan pemahaman masyarakat untuk menggunakan media sosial dengan bijak.

Disamping itu juga, kegiatan ini bertujuan menjaga kepentingan nasional dalam bentuk peningkatan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi 2019. Selain itu untuk melakukan edukasi kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, mengikuti Pemilu dengan Luber Jurdil dan menghindari politik, kata Ikhsan.

“ Acara tersebut dipastikan akan berlangsung meriah, karena akan diwarnai dengan door prize, pemutaran film, foto boothserta beberapa adegan Stand Up Comedy. Sedangkan narasumber yang akan mengisi acara seperti Bupati Sergai Ir H Soekirman, Perwakilan dari Kantor Staf Kepresidenan, Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo serta dari KPU Sergai,” kata Ikhsan.

Kadis Kominfo berharap adanya kerjasama dari seluruh stakeholder khususnya pihak kecamatan untuk menghadirkan masyarakat sehingga acara ini berlangsung dengan sukses serta penyampaian pembangunan yang sudah dilakukan oleh pemerintah dapat diketahui oleh masyarakat luas, pungkasnya. Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *