PGRI Mitra Pemerintah Dalam Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Bupati Sergai H Soekirman

Teluk Mengkudu, Pendidikan merupakan salah satu masalah yang harus kita hadapi bersama tidak hanya pendidikan secara formal namun juga non formal, oleh karenanya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah organisasi yang menaungi para guru yang biasa di sebut dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Hal ini dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman saat menghadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten Sergai masa bakti 2019-2023 di SMP NEGERI 1 Teluk Mengkudu Desa Liberia Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (11/4).

Lebih lanjut disampaikan Soekirman yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat PGRI Sergai, PGRI merupakan organisasi yang memiliki umur dan nama yang cukup dikenal dikalangan masyarakat. PGRI memiliki tujuan mencerdaskan anak bangsa, meningkatkan mutu dan kemampuan profesi guru dan tenaga pendidikan lainnya serta meningkatkan harkat dan martabat guru melalui peningkatan kesejahteraan anggota serta kesetiakawanan organisasi.

Oleh karena itu PGRI harus dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan tenaga kependidikan serta mendorong terwujudnya pertanggungjawaban publik profesi guru dalam melayani kebutuhan masyarakat. PGRI juga mitra pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“ PGRI pasti bisa menjadikan anak-anak muda para penerus bangsa mampu membangun daerahnya sendiri, bukan menjadi penonton di daerahnya sendiri,” tandas Soekirman.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Pendidikan Drs Joni Walker Manik, MM, mewakili Dandim 0204/DS, mewakili Kajari Sergai, Ketua Dewan Pendidikan Sergai Agus Marwan, Ketua TMC Indonesia Taslim Moeis serta Kepala Sekolah dan guru yang tergabung dalam PGRI.

Sementara itu Kadis Pendidikan Sergai Drs Joni Walker Manik, MM selaku Ketua PGRI Sergai usai melantik kepengurusan PGRI mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus PGRI Kecamatan se Kabupaten Sergai berharap kedepannya PGRI sebagai wadah yang diakui di negeri ini dapat menampung aspirasi dari para guru serta perpanjangan tangan dari pemerintah khususnya Dinas Pendidikan.

Selain sebagai wadah, PGRI juga sebagai mitra pemerintahan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan mutu pendidikan.Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *