Melalui BUMDesa, Masyarakat Sipispis Miliki Pamsimas

Sipispis, Berbagai macam program kegiatan yang dilakukan serta mempunyai tujuan untuk membangun desa hendaknya kita dukung bersama, saling bahu membahu untuk menjaga apa yang sudah ada sehingga bukan hanya saat ini kita merasakan manfaatnya akan tetapi bisa dirasakan juga oleh anak cucu kita dikemudian hari. Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya pada acara Peresmian Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Tirta Arum Desa Buluh Duri dan Penyerahan kendaraan operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) BUDUMA Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Sabtu (13/4).

Dikatakan Soekirman bahwa pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai akan selalu berupaya untuk mendukung pengembangan dari berbagai program yang telah dilakukan dan peruntukannya langsung dirasakan masyarakat seperti BUMDesa BUDUMA ini, karena melalui BUMDesa kini masyarakat Sipispis telah memiliki Pamsimas.
” Semakin hari BUMDesa ini terus berkembang, apalagi dengan sudah adanya Pamsimas ini, tentu akan menambah kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Diakhir sambutannya Soekirman mengucapkan selamat atas dibangunnya Pamsimas ini yang di kelolah oleh BUMDesa BUDUMA dan diharapkan dapat terus maju, berkembang serta dapat ditingkatkan lagi pelayanan air bersih untuk masyarakat Desa Buluh Duri ini, tandas Soekirman. Turut serta dalam kegiatan Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliyah Soekirman, Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean,  para Kepala OPD, tokoh Pemuda Sergai Dimas Triadji, S.IKom,  Camat Sipispis, para Kepala Dese se-Kecamatan Sipispis serta masyarakat sekitar Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis.

Sebelumnya Kepala Desa Buluh Duri Dewi Yanti melaporkan bahwa BUMDesa ini didirikan tahun 2016. Terdapat 6 unit sumur bor untuk dikelolah, dalam hal ini  desa juga  memberikan modal untuk perpipaan agar air dapat tersalur kerumah rumah warga dan saat ini sumur bor sudah menjadi 8 unit yang dapat menyalurkan sebanyak  448 rumah warga di Dusun IV Desa Buluh Duri ini.

 ” kami sangat berterimakasih kepada Pemkab Sergai yang telah memberikan kami kendaraan oprasional ini sehingga nantinya akan sangat banyak manfaatnya bagi masyakat desa ini,” ujarnya.

Sementara tokoh masyarakat Desa Buluh Duri , Ponen mengutarakan terkait dengan kebutuhan air bersih di Desa Buluh Duri ini sangat tinggi sehingga  dengan dibangunnya Pamsimas ini sangat memberi manfaat yang besar untuk masyarakat.

” kami masyarakat Desa Buluh Duri sangat mendukung dan berterimakasih atas segala upaya pemerintah dalam melayani masyarakat yang dalam hal ini adalah air bersih,” tukas Ponen. MC Sergai/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *