Bupati Soekirman Lepas Tim Safari Ramadhan 1440 H / 2019 M

Sei Rampah, Sebanyak 17 Tim Safari Ramadhan 1440 H / 2019 M tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) secara resmi dilepas oleh Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya di Aula Sultan Serdang Komplek kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (13/5/2019) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, SE MTr (Han), Kepala Pengadilan Negeri Sei Rampah Delta Tamtama, SH, MH, Kepala Pengadilan Agama Munir Siregar, SH, MH  Ketua MUI Sergai Kh. Luckman Yahya, Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD serta insan Pers di lingkungan Pemkab Sergai.

Pada kesempatan tersebut Bupati Soekirman meminta kepada seluruh Ketua Tim Safari Ramadhan agar dapat bertanggung jawab penuh terhadap kehadiran dan keikutsertaan anggota Tim terutama akomodasi penceramah, pinta Bupati disela-sela pelepasan Tim Safari Ramadhan.

Bupati Soekirman juga berpesan kepada penceramah agar dalam menyampaikan tausiyahnya menggunakan bahasa yang sederhana dan familiar sehingga mudah dipahami oleh masyarakat. Selain itu juga Bupati berharap agar tausiyah yang disampaikan berisikan pesan-pesan perdamaian sehingga dapat meningkatkan kualitas ukhwah Islamiyah.

“ Kepada rekan-rekan wartawan yang turut serta dalam Tim, semoga dapat meliput dan menginformasikan kegiatan Safari Ramadhan ke media cetak maupun elektronik yang nantinya diharapkan dapat menjadi informasi yang berguna bagi masyarakat,” tandas Soekirman.

Sebelumnya Asisten Ekbangsos Ir H Kaharuddin melaporkan penyelenggaraan kegiatan Safari Ramadhan yang akan mengunjungi 51 Masjid dengan jumlah anggota sebanyak 284 terbagi dalam 17 Tim dan terdiri dari 17 orang Ketua Tim, 17 orang Sekretaris Tim, 105 orang anggota, 17 orang penanggung jawab, 90 orang peliput berita dan 38 orang penceramah.

Sesuai dengan jadwal kegiatan ini akan dilakukan pada hari Senin, Rabu dan Jum’at tanggal 13, 15, 17 Mei 2019 di masing-masing Masjid sesuai dengan jadwal yang tercantum di Surat Keputusan Bupati Sergai, ujar Kaharuddin.Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *