Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia Dihimbau Laksanakan Upacara

Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019,

Sei Rampah, Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2019 mendatang, sesuai dengan surat dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dengan Nomor : B.116/Ka.BPIP/05/2019 perihal Pedoman Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, diterangkan bahwa rangkaian kegiatannya akan diawali dengan upacara secara serentak pada Hari Sabtu 1 Juni 2019 pukul 08.00 WIB dipusatkan di Gedung Pancasila Kementrian Luar Negeri dan akan dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Demikian dikemukakan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Ikhsan, AP, M.Si di ruang kerjanya Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (21/5/2019) pagi.

“Upacara juga dilaksanakan diseluruh Kementrian/Lembaga, Pemerintah Daerah seluruh Indonesia dan Perwakilan RI di luar negeri,” ujar Ikhsan.

Lebih lanjut disampaikan Ikhsan, peringatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan di bulan Juni sebagai bulan Pancasila berupa dialog dan temu masyarakat/komunitas di berbagai daerah di Indonesia serta silaturahmi Pancasila di Jakarta.

Akan tetapi lanjut Ikhsan, agar peringatan tersebut lebih semarak dan bermakna setiap institusi dihimbau, pertama untuk menyelenggarakan kegiatan yang mendukung pemahaman nilai-nilai Pancasila. Kedua melakukan publikasi dan diseminasi semarak Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2019 yang dilakukan di Kementrian/Lembaga masing-masing sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan memasang spanduk peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 dengan memperihatikan aspek-aspek kerapihan, kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan, katanya.

Kadis Kominfo Ikhsan menambahkan, bahwa di Kabupaten Sergai peringatan Hari Lahir Pancasila telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Meskipun dilaksanakan dalam suasana bulan Ramadahan seperti tahun-tahun yang lalu, namun jajaran ASN Pemkab Sergai harus tetap semangat. Karena ini menjadi momentum bagi ASN dan masyarakat Indonesia untuk meneguhkan semangat bersatu, berbagi dan berprestasi, tandas Ikhsan, AP, M.Si.Mc/Sergai/Nurul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *