Bupati Soekirman Harap Masyarakat Jaga Kekompakan dan Persatuan

Sergai Gelar Buka Puasa Bersama Seluruh Unsur Pemerintahan dan Elemen Masyarakat,

Sei Rampah, Pada hari ke-15 pelaksanaan puasa Ramadhan 1440 H /2019 M, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedgai (Pemkab Sergai) menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan Seluruh Unsur Pemerintahan dan Elemen Masyarakat di halaman Kompleks Kantor Bupati Sergai Sei Rampah, Senin (20/5/2019) sore.

Hadir dalam kegiatan Bupati Sergai Ir H Soekirman, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Wabup H Darma Wijaya, Sekdakab Drs H Hadi Winarno,MM, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny Drg Hj Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Camat, Ketua MUI H. Lukman Yahya, Kepala Bank Sumut Sei Rampah Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua FKUB H. Irfan Elfuadi Lubis, unsur pendidik dan tenaga kependidikan, tenaga kesehatan, kepala dan perangkat desa, penyuluh pertanian, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas/OKP, wartawan/jurnalis, dan ratusan masyarakat.

Disela-sela kegiatan sembari menunggu waktu berbuka puasa, Bupati Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengungkapkan rasa syukur atas berkah dan rahmat dari Allah SWT sehingga kita bisa hadir ditempat yang berbahagia ini. Selama bulan Ramadhan hingga hari ini, terdapat 51 Masjid yang sudah dikunjungi oleh 17 Tim dalam rangka Safari Ramadhan Pemkab Sergai.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada para Camat ytang telah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di desa-desa, juga Dinas Pendidikan yang telah melaksanakan dibeberapa tempat,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Sokeirman bahwa inti dari Ramadhan merupakan orang-orang yang bergembira menyambut dan menjalani ibadah bulan suci ini, yang menurut Al-Qur’an bahwa orang yang bergembira dengan bulan suci Ramadhan adalah orang yang beruntung dan surga adalah tempatnya. Oleh karenanya kita harus senantiasa bersyukur dan terus berdoa agar diberikan kesehatan, bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi setiap manusia, ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh yang hadir agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan serta tidak terpengaruh provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kemudian kami juga mohon doa restu dari seluruh masyarakat bahwa di masa pemerintahan Soekirman-Darma Wijaya agar dapat segera mewujudkan berdirinya simbol umat Islam yaitu Masjid Agung Serdang Bedagai pada tahun ini, paparnya.

Dilain hal Soekirman mengutarakan, terdapat beberapa penghargaan yang diterima Pemkab Sergai pada akhir-akhir tahun ini antara lain Predikat Opini WTP dari BPK, Zona Hijau dari Ombudsman RI, Predikat Kepatuhan atas Laporan Keuangan dari KPK, serta sederet penghargaan lain yang akan menyusul menjadi bukti Unggul dan Inovatifnya Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang kita banggakan ini.

Mengakhiri sambutannya Bupati dan Wabup berharap semoga bulan Ramadhan ini kita mendapatkan berkah dan ampunan dari Allah SWT serta dimudahkan dan dicukupkan dalam kehidupan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera, tandasnya.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat H. Irfan Elfuadi Lubis mengucapkan terimakasih pada Pemkab Sergai beserta jajaran yang telah melaksanakan kegiatan ini dan secara rutin dilakukan  setiap Ramadhan. Hal ini diharapkan semakin memantapkan ukhuwah Islamiyah dan silaturahmi antara pemerintah dengan seluruh masyarakat.

“ mari kita tingkatkan silaturahmi serta jaga persatuan dan kesatuan sehingga tercipta suasana kondusif di kabupaten yang kita cintai ini sebab kita semua bersaudara,” imbuh Irfan.

Menutup rangkaian kegiatan serta mengambil berkahnya, acara dilanjutkan dengan tausiayah yang disampaikan oleh Ustadz H. Hasby Al Mawardi Lubis, S.PdI, dengan tema “Manfaat Sholat dan Sabar sebagai Solusi dari Semua Masalah”. Bahwa dengan sholat dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, dengan sholat akan terkabul segala doa dan jalan keluar dari setiap masalah. Maka jangan pernah tinggalkan sholat yang merupakan kewajiban setiap umat Islam.

Begitu juga dengan bersabar, jika kita tetap bertawakal dan sabar dengan ujian yang Allah berikan, dan jika kita lulus dengan ujian tersebut maka berkah dan karunia Allah akan tercurah seluas-luasnya kepada kita. Karena sabar itu sulit, semakin meningkat level sabar kita, maka Allah akan semakin memberikan balasan yang setimpal untuk kita, pungkas Ustadz H. Hasby Al Mawardi Lubis, S.PdI

Acara diisi dengan hiburan lagu dan musik religi oleh orkes musik Zulbahqi Desa Pematang Setrak.

275 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *