Pasca Cuti Bersama Idul Fitri 1440 H, Kehadiran ASN Sergai Hari Pertama Kerja Capai 95,3%

Perbaungan, Hari pertama kerja pasca cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dan Monitoring untuk mengetahui tingkat disiplin ASN dan Tenaga Kontrak di beberapa kantor/dinas di lingkungan Pemkab Sergai, Senin (10/6/2019). Turut mendampingi Bupati Soekirman, Kadis Kominfo Drs H. Akmal, M.Si, Kepala BKD Drs Dimas Kurnianto, M.Si beserta jajaran dan Camat Perbaungan Gunawan JW Hasibuan, S.STP serta beberapa Kepala OPD pada kantor/dinas yang ada di Kecamatan Perbaungan.

Adapun kantor/dinas yang disidak oleh Bupati Soekirman yaitu Kantor Camat Perbaungan, Dinas Perhubungan, Dinas Pora Parbud, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Sosial dan Dinas Perindag. Disela-sela sidaknya, Bupati Soekirman menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H kepada para ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemkab Sergai yang merayakannya, semoga Kabupaten Sergai yang kita cintai ini selalu dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari marabahaya.

“ Alhamdulillah hingga saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas sangat kecil dan kita berharap masyarakat yang menggunakan jalan dapat sampai tujuan dengan selamat, sehat serta tidak kurang suatu apapun, “ ujarnya.

Bupati Soekirman menggarisbawahi bahwa setelah perjalanannya dari beberapa daerah, banyak melihat kondisi kita saat ini dalam keadaan darurat sampah plastik. Pola hidup masyarakat yang belum disiplin dalam menyikapi permasalahan sampah, seperti masih membuang sampah sembarangan, menggunakan popok bayi tidak ramah lingkungan yang sulit didaur ulang, serta hal lainnya yang justru membuat volume sampah semakin mengkhawatirkan, katanya.

Oleh karenanya Bupati mengajak mulai dari dusun, desa, kecamatan hingga seluruh penjuru Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat membuat Gerakan Lobang Sampah (GLS) dilingkungan rumah kita sendiri yang nantinya sampah rumah tangga dapat mudah dibakar dan didaur ulang dan tidak menimbulkan pencemaran udara serta menimbulkan permasalahan kesehatan. Jika hal ini bisa kita lakukan seperti halnya orang-orang desa zaman dahulu, maka Insha Allah akan membuat sekitar 60% permasalahan sampah dapat kita kurangi, ajaknya.

Bupati mengimbau agar seluruh ASN dan masyarakat dapat memberikan perhatian khusus kepada lingkungan sekitar, objek wisata yang kita banggakan agar dijaga kebersihannya melalui kerjasama dengan pengusaha pariwisata sehingga nantinya objek wisata kita memenuhi standar wisata internasional yang bersih, nyaman dan indah.

“ Mari tetap semangat guna mewujudkan daerah yang bersih dan sehat, sebab memang untuk hal yang baik tidaklah mudah, namun butuh kerjasama dan perjuangan kita semua,” ajaknya.

Untuk para ASN dan Tenaga Kontrak yang hadir, Bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasinya sebagai bentuk tanggung jawab diri, dan kepada ASN yang tidak hadir diminta kepada BKD untuk menindak sesuai dengan Peraturan dan Perundang-undangan yang berlaku. Khusus kepada Dinas Perhubungan diucapkan Selamat Bertugas serta dipesankan agar senantiasa semangat dalam bertugas dan menjaga kesehatan sebab hingga beberapa hari kedepan jalur lintas Sumatera akan sangat sibuk dengan adanya arus balik usai lebaran, pungkasnya.

Wabup Sidak di RS Sultan Sulaiman dan Dinas di Komplek Perumahan Bumi Sergai

Diwaktu yang sama, Wabup Sergai H Darma Wijaya juga melakukan sidak dan monitoring kehadiran ASN serta Tenaga Kontrak di Rumah Sakit (RS) Sultan Sulaiman serta Dinas yang ada di Komplek Perumahan Bumi Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah. Turut mendampingi Wabup H Darma Wijaya, Asisten Administrasi Umum H Karno, SH, M.AP, Kepala OPD serta ASN dari BKD Sergai.

Wabup Darma Wijaya berharap kepada Kepala OPD agar menjaga hubungan kekeluargaan terhadap bawahan dengan mempunyai visi dan misi yang sejalan serta profesioanal sehingga dapat menunjukan kinerja yang maksimal dimanapun bertugas.

“ Kita menyadari bahwa saat ini semakin sulitnya mendapatkan pekerjaan maka saya ingatkan kepada ASN agar dapat menempah mental anak-anaknya menjadi wirausahawan dan jangan menjadi pencari kerja, akan tetapi dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dengan memberi motivasi agar anak terdidik dan menjadi wirausahawan,” ujarnya.

Dari hasil sidak dan monitoring yang dilakukan di seluruh kantor/dinas lingkungan Pemkab Sergai kehadiran ASN dan Tenaga Kontrak pada hari pertama kerja setelah cuti bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H /2019 M mencapai 95,3%. MC Sergai/ Vivi

234 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *