Bupati Soekirman Gelar “Open House” Idul Fitri 1440 H

Perbaungan, Memasuki hari keenam di bulan Syawal, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman beserta Istri yang juga Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman beserta keluarga besarnya menggelar acara open house (halal bi halal) dalam rangka hari raya Idul Fitri 1440 H di kediamannya Jl Coklat I No. 40 Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Senin (10/6/2019). Dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban, acara diwarnai dengan alunan musik bernuansa Islami serta dihadiri oleh para tamu yang tak hanya berasal dari Kabupaten Sergai saja.

Dari ribuan tamu yang hadir diantaranya terdiri dari unsur Forkopimda, Tokoh masyarakat Sumut Dr. Ir H. T Erry Nuradi, M.Si,  Wabup H Darma Wijaya, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya, Sekdakab Drs H Hadi Winarno MM, Ketua DWP Ny Drg Hj Khairani Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Tokoh Pemekaran H David Purba, pimpinan partai politik, anggota DPRD, Camat, Ketua BM3 Sergai Yunasril, SH, M.Kn, ormas/OKP, Kepala Desa, ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, dan seluruh unsur masyarakat Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya disela-sela acara menyampaikan bahwa acara ini sengaja digelar dari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB dengan tujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk hadir bersilaturahmi dikediamannya.

“ Acara ini dari kita untuk kita yang bertujuan mempererat hubungan dan sebagai ajang silaturahmi antar pejabat dengan masyarakat Sergai sehingga terjalin kebersamaan yang penuh dengan rasa kekeluargaan,” katanya.

Dilain hal, Bupati Soekirman mengutarakan tentang pengalamannya  yang berkunjung ke beberapa daerah pada beberapa hari yang lalu. Betapa mirisnya bahwa bukan hanya di daerah kita saja, namun hampir seluruh wilayah di Indonesia saat ini dalam keadaan darurat sampah khususnya sampah plastik, dan saat ini kita menduduki peringkat 2 di dunia sebagai penghasil sampah plastik. Untuk menyikapi hal tersebut, penting kita fikirkan dan laksanakan Gerakan Lobang Sampah (GLS) dipekarangan rumah sendiri hendaknya kita budayakan kembali seperti dulu. Dengan adanya lobang sampah disetiap pekarangan rumah nantinya sampah segera dibakar dan dimusnahkan sehingga nantinya dapat mengurangi setidaknya 60% sampah di kabupaten yang kita cintai ini.

” Mari kita mulai dari tingkat dusun, desa, kecamatan hingga seluruh penjuru Sergai kita laksanakan GLS ini, dan untuk memberikan semangat kepada masyarakat, nantinya desa atau kecamatan yang berhasil menggalakkan program ini akan diberikan reward dan penghargaan dari Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Terkait pemerintahan, hingga saat ini saya bersama Wabup Darma Wijaya tetap kompak dan solid dalam menjalankan amanah yang diberikan masyarakat untuk membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat hingga ke pelosok daerah. Hal ini juga diharapkan dapat memberikan pencerahan atas isu-isu yang beredar selama ini bahwa Bupati dan Wabup sudah tidak lagi seiring sejalan, hal itu adalah hoax dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

” Kami tetap menjalankan tugas seperti yang telah diamanahkan, meski tidak tampak, namun dalam bertugas tidak harus selalu nampak bersama, sebab masing-masing sudah berbagi tugas dan dijalankan dengan sepenuh hati,” kata Bupati yang juga diamini oleh Wabup Darma Wijaya.

Demikian juga diminta kepada pers agar dapat menyampaikan hal yang sebenarnya terjadi sehingga tidak memunculkan spekulasi-spekulasi yang berkembang di masyarakat. Sebab pers sangat berperan penting dalam pembangunan suatu daerah, jika baik pers yang ada didaerah itu, maka akan baik juga seluruh yang ada di Kabupaten Sergai dalam mewujudkan Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, pungkasnya. Sementara itu yang mewakili undangan disampaikan oleh Dandim 0204/DS Letkol Syamsul Arifin beserta Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, D.Sos, S.IK, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sergai beserta keluarga yang menggelar kegiatan open house hari ini sebagai bentuk silaturahmi Idul Fitri 1440 Tahun ini.

” Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sergai yang dewasa dalam menyikapi perbedaan politik dalam gelaran Pemilu yang baru saja usai,” katanya.

Hingga saat ini dibulan Fitri yang penuh berkah ini, Sergai tetap dalam situasi kondusif dan aman, sehingga diharapkan terus koordinasi yang baik antara masyarakat dan pihak keamanan untuk selalu menjaga situasi daerah ini tetap kondusif seperti yang kita harapkan bersama, pungkasnya. Dalam acara tersebut para tamu dimanjakan lidahnya dengan berbagai macam kuliner khas lebaran Idul Fitri. MC Sergai/Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *