Sergai Gelar Rakor Rutin Pemerintahan dan Pembangunan

Soekirman Harap OPD Segera Realisasikan Kegiatan Agar Tidak Menumpuk Diakhir Tahun

Sei Rampah, Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pembangunan ini dilaksanakan rutin setiap bulan merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan. Dari pelaksanaan Rakor ini akan dapat lebih meningkatkan koordinasi pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah secara menyeluruh.

Demikian disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman saat membuka Rakor Pemerintahan dan Pembangunan di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Selasa (11/6/2019). Acara tersebut dimoderatori oleh Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean dengan Narasumber Asisten Administrasi Umum H Karno, SH, M.AP serta Kepala Bapenda Sergai M Zuhry Lubis, SE, M.AP dan para Kepala OPD maupun Camat sebagai peserta Rakor.

Bupati Soekirman juga mengingatkan kepada Kepala OPD tentang realisasi serapan anggaran. Hal ini dikarenakan telah memasuki akhir triwulan II. Oleh karenanya Soekirman berharap seluruh OPD dapat merealisasikan program kegiatan yang telah direncanakan dan dianggarkan pada tahun 2019 sehingga tidak tertumpuk diakhir tahun, harapnya.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati bahwa beberapa lalu kita telah memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, terdapat beberapa masukan-masukan dari BPK terhadap beberapa OPD yang perlu ditanggapi. Sehingga OPD dapat tanggap dan segera menyelesaikan terhadap koreksi ataupun temuan yang disampaikan oleh BPK kemudian menjadi pembelajaran untuk kedepannya, tukasnya.

Peraihan Opini WTP ini agar dapat dipertahankan dengan kinerja yang semakin baik khususnya melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) serta perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD), katanya. Ditambahkan juga oleh Bupati, terkait dengan pencapaian target PAD agar terus ditingkatkan perolehannya yang kemudian akan dapat kita pergunakan untuk pembangunan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

“ Kepada seluruh OPD yang memiliki target PAD agar lebih intensif melakukan terobosan maupun inovasi sehingga tercapainya target yang telah ditetapkan, pesannya.

Diakhir sambutannya Bupati menegaskan kepada Pimpinan OPD dan Camat se-Sergai agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. Selamat bekerja dan tetap semangat menghadapi tantangan yang ada. “ Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa memberikan yang terbaik pada bangsa dan negara kita,” pungkasnya. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *