Pemkab Sergai Beri Pembekalan Kepada 280 Orang CPNS

Sei Rampah, Kita menyadari bahwa sampai dengan saat ini profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS), walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Salah satu alasannya karena mendapat upah yang tetap, kondisi ini membuat persaingan untuk diangkat menjadi PNS semakin ketat. Untuk itu kepada saudara-saudara yang menerima SK CPNS hari ini sudah seharusnya bersyukur pada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki dan kepercayaan yang diberikan sehingga dapat diangkat sebagai CPNS di lingkungan Pemkab SErdang Bedagai (Sergai).

“ Dengan diangkatnya saudara sebagai CPNS, berarti saudara sudah siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik,” kata Bupati Sergai Ir H Soekirman yang didampingi Wabup H Darma Wijaya pada acara Pembekalan 280 orang CPNS Tahun 2018 di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (17/6/2019).

Turut hadir dalam acara Asisten Administrasi Umum H Karno, SH, M.AP, staf Ahli Bupati Drs Santun Banjarnahor, M.Si, Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Drs H Akmal, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Drs Dimas Kurnianto, SH, Kadis Kesehatan dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes. Dalam kesempatan tersebut Bupati mengingatkan kepada para CPNS untuk terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan, kepribadian dan etika PNS. Hal ini harus melekat pada diri para CPNS, karena suatu keberhasilan sangat tergantung pada kemauan dan kemampuannya untuk mengoptimalkan tugas-tugas yang diberikan, ingatnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati berpesan agar para CPNS terus meningkatkan dan menunjukkan kualitas dan moralitas dengan selalu memiliki komitmen dan moralitas serta tanggung jawab profesi sebagai PNS, kedua memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi, ketiga memahami posisi, peran, tugas, fungsi dan kewenangan, keempat memiliki pengetahuan, wawasan serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah.

“ Seorang PNS yang sejati adalah yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh PNS tersebut,” pesannya.

Sebelumnya Kepala BKD Sergai Drs Dimas Kurnianto, SH melaporkan bahwa CPNS yang menerima SK sebanyak 280 orang terdiri dari Eks Tenaga Honorer K2 sebanyak 10 orang, Tenaga Guru 150 orang, Tenaga Kesehatan 92 orang dan Tenaga Teknis 28 orang.

CPNS ini nantinya akan melaksanakan tugas pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang. Sedangkan OPD yang akan menerima penempatan CPNS yaitu di Dinas Pendidikan sebanyak 160 orang, Dinas Kesehatan 79 orang, RSU Sultan Sulaiman 13 orang, Dinas Perindag 2 orang, Dinas PU-PR 11 orang, Dinas Perkim 4 orang, Dinas Kominfo 4 orang, Bappeda 6 orang dan BKD 1 orang, ujar Dimas. MC Sergai/ Vivi

267 Views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *