ASN Harus Miliki Semangat Disiplin Tinggi, Etos Kerja Profesional Serta Kreatifitas Dalam Berinovasi

Wabup Sergai H Darma Wijaya :

Sei Rampah, Di era milenial, Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut harus memiliki kompetensi di segala bidang untuk menunjang kinerja. ASN harus juga memiliki semangat disiplin yang tinggi, etos kerja profesional serta kreativitas dalam berinovasi dengan tetap berpedoman pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Darma Wijaya dalam sambutannya pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (17/6/2019) pagi. Turut serta dalam upacara Sekdakab Drs Hadi Winarno, MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Pejabat Administrasi, Pengawas, Pelaksana serta 280 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sergai.

Lebih lanjut disampaikan H Darma Wijaya bahwa sebagai pelayan masyarakat seorang ASN harus profesional dalam bekerja. Bagi ASN penilaian tertinggi bukan pada tim penilaian dari pemerintah tetapi dari masyarakat secara langsung berupa meningkatnya kepercayaan masyarakat, katanya.

Pemkab Sergai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) lanjutnya, telah melaksanakan proses seleksi penerimaan CPNS pada tahun 2018 lalu melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang terintegrasi secara terpusat demi meminimalkan peluang-peluang kecurangan sekaligus memenuhi aspek transparansi publik.

Dari hasil penyelenggaraan seleksi CPNS tersebut Kabupaten Sergai berhasil menyaring 280 orang dengan rincian 265 orang dari formasi umum, 10 orang eks enaga honorer, 3 orang cumlaude dan 2 orang penyandang disabilitas yang pada hari ini akan menerima SK CPNS secara simbolis.

“ Harapan kita bersama semoga ASN maupun CPNS di Kabupaten Sergai dapat semakin mensukseskan program pembangunan di Kabupaten Sergai dengan menegakkan disiplin, meningkatkan pelayanan prima serta bertindak sesuai dengan PP nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS sehingga dapat mendukung terwujudnya visi misi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,” tandas Wabup. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *