Bupati Soekirman Ajak Masyarakat Berlomba Dalam Kebaikan Dengan Melakukan Hal Kecil yang Bermanfaat

Tebing Syahbandar, Melanjutkan rangkaian kegiatan silaturahim halal bihalal hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Pemerintah Kabuaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) kembali melaksanakan kunjungannya di Kecamatan Tebing Syahbandar dan Kecamatan Bandar Khalifah, Selasa (18/6/2019). Turut dalam rombongan Bupati Sergai Ir H Soekirman, Wabup H Darma Wijaya, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya,  Ketua DWP Ny Hj drg. Khairani Hadi Winarno, Kadis Kominfo Drs. H Akmal, M.Si, Kabag Kesra Sudarno, S Sos,  Camat Tebing Syabandar Erfin Fachrurrazi, S.STP, Camat Bandar Khalifa Muhammad Khairi, Muspika Kecamatan Tebing Syahbandar dan Kecamatan Bandar Khalifah, para Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta ratusan masyarakat sekitar.

Bupati Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijayamengajak seluruh yang hadir untukberlomba-lomba dalam kebaikan dengan melakukan hal kecil yang bermanfaat. Pada hari ini kita akan meresmikan “ Gema Losari “ (Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di Rumah Sendiri) sehingga dengan membuat lobang sampah hendaknya dapat mengurangi sampah rumah tangga dengan mengubur sampah-sampah yang ada.

Senada dengan Bupati Soekirman, Wabup H Darma Wijaya juga menyampaikan kepada masyarakat agar lebih kreatif dalam membangun ekonomi keluarga sehingga dapat lebih sejahtera dengan memanfaatkan peluang dan kesempatan yang ada. Sementara itu Camat Tebing Syahbandar Erfin Fachrurrazi, S.STP mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Sergai Ir. H. Soekirman  dan Wabup Sergai H. Darma Wijaya di Kantor Camat ini. Selain mengadakan halal bihalal kita juga melaksanakan santunan kepada anak yatim dan duafa serta pemberian penghargaan kepada anak muda dan siswa yang berperestasi, katanya.

Terkait dengan himbauan Bupati terkait dengan kebersihan lingkungan,Kabupaten Sergai yang masih banyak sampah dan masih kurangnya kepedulian masyarakat terhadap sampah, maka hari ini kita akan meresmikan “ Gema Losari “ dan semoga dengan masyarakat membuat lobang sampah di rumah sendiri tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan serta sampah itu sendiri nantinya dapat dijadikan sebagai kompos  guna mewujudkan Kabupaten Sergai yang bersih dari sampah, pungkasnya.

Sementara tokoh masyarakat Tebing Syahbandar Jafarullah Saragihmengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati, semoga dengan kehadirannya dapat memberikan motivasi dan juga bimbingan kepada masyarakat Kecamatan Tebing Syahbandar. Menutup rangkaian kegiatan silaturahim halal bihalal tersebut diisi dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Khotsah Saragih, mengajak seluruh undangan yang hadir untuk bersyukur akan nikmat Allah yang diberikan kepada kita dan  sudah seharusnya kita senantiasa berserah diri kepada Allah SWT.

Kegiatan halal bihalal ini juga dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa serta pemberian penghargaan kepada anak muda serta siswa berperestasi, dan peresmian “Gema Losari”. MC Sergai/ Vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *