Darurat Sampah, Bupati Soekirman – Komisi D DPRD Provinsi Sumut Bahas Lingkungan  

Sei Rampah, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sutrisno Pangaribuan beserta anggota di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu, (19/6/2019).

Turut hadir juga Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean dan Asisten Ekonomi Pembangunan Ir H Kaharuddin, para staf Ahli Bupati, Kadis Lingkungan Hidup  H Panisean Tambunan, S.Sos, Kadis Pertanian Radianto, SP, MMA.

Saat menyampaikan sambutannya dihadapan jajaran Komisi D, Bupati Soekirman mengemukakan bahwa terkait dengan lingkungan hidup, saat ini kita semakin darurat dengan sampah plastik dan sudah menjadi kebiasaan buruk masyarakat yang membuang sampah di parit atau sungai dan sampah plastik yang terbawa arus sungai samapai kelaut sehingga mencemari laut.

Berangkat kebiasan-kebiasaan buruk tersebut, Di Sergai kini sudah dicanangkan “ GEMA LOSARI”  (Gerakan Masyarakat Membuat Lobang Sampah di Lingkungan Rumah Sendiri) di setiap kecamatan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan lagi, kata Bupati.

“ Darurat sampah  harus sama-sama kita tindaklanjuti sehingga tidak terjadi penumpukkan sampah yang dapat mencemari lingkungan,” tandas Bupati Soekirman.

Diwaktu yang sama Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sumut Sutrisno Pangaribuan  mengatakan bahwa Kunker ini bertujuan untuk melihat kinerja dan melakukan pengawasan terhadap Dinas Lingkungan Hidup Sergai sekaligus juga menerima masukan saran dan pendapat yang dapat memajukan Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat khususnya dalam hal kebersihan lingkungan. MC Sergai/vivi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *